Ini Dia Daftar Mobil Baru yang Bakal Meluncur di GIIAS 2019

Ilustrasi suasana GIIAS. Foto: Ruly Kurniawan/detik.com

Jakarta - Pesta otomotif tahunan di Indonesia bakal dibuka sesaat lagi. Rencananya Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal ambil bagian dalam upacara pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Deretan mobil-mobil ciamik pun sudah mengantre untuk unjuk gigi di lantai GIIAS 2019. Tercatat ada belasan mobil baru yang baru akan meluncur di Tanah Air. Mereknya pun beragam dari pabrikan Jepang hingga Eropa sekalipun ada di sana.

Dari raksasa Jepang, Toyota akan meluncurkan mobil Toyota Supra. Toyota Supra akan menjadi mobil flagship Toyota di Indonesia dengan banderol harga yang tidak murah, diprediksi mobil akan dijual pada angka Rp 2-3 miliar.

Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota

Pabrikan Jepang lain yang juga bakal merilis mobil barunya adalah Mitsubishi. Mitsubishi telah memberikan bocoran kalau pabrikan berlogo tiga berlian itu akan mengumumkan harga jual SUV terbarunya Eclipse Cross.

DI GIIAS 2019, Mitsubishi juga akan mengenalkan mobil ramah lingkungannya Outlander PHEV sekaligus Triton pick-up.

Outlander PHEV Foto: Lamhot Aritonang

Masih dari pabrikan Jepang, ada juga Suzuki Jimny yang bakal dikenalkan ke hadapan masyarakat Indonesia. Jimny sendiri pada pameran serupa tahun 2018, sudah memamerkan diri meskipun belum diluncurkan. Jimny saat dipamerkan tahun lalu bahkan sempat menyedot perhatian pengunjung GIIAS 2019.

Suzuki Jimny Foto: Pradita Utama

Isuzu pun tak mau ketinggalan ambil bagian dalam meluncurkan mobil barunya di ajang GIIAS 2019. Isuzu kabarnya akan merilis SUV mu-X versi baru yang siap berhadapan dengan Toyota Fortuner, Pajero Sport, Nissan Terra, hingga Chevrolet Trailblazer.

Nissan pun kabarnya akan merilis SUV X-Trail model terbaru. Nissan sudah mulai menyebar teaser-teaser mobil barunya di akun media sosial mereka. Sementara Daihatsu kabarnya akan merilis mobil konsep sedan serta MPV hybrid di GIIAS 2019.

Barangkali satu mobil baru yang ditunggu kehadirannya di GIIAS 2019 adalah Renault Triber. Ini merupakan andalan baru Renault dalam segmen Low MPV yang nantinya akan berhadapan langsung dengan Avanza Cs hingga Calya dan mobil sejenisnya. Renault juga akan memboyong Kwid versi terbaru dalam GIIAS 2019.

Renault Triber Foto: Rifkianto Nugroho

Selain Renault, pabrikan mobil premium asal Eropa seperti Mercedes-Benz, BMW, Audi, hingga VW juga turut ambil bagian dalam GIIAS 2019.

detikers bisa mengharapkan model baru seperti BMW Seri 3, SUV BMW X7, Audi Q8, VW Tiguan Allspace dan si raja mobil premium Mercedes-Benz akan memboyong mobil baru SUV dan mobil coupe yakni GLE dan CLA Coupé. Total ada 11 model Mercedes-Benz, dari compact cars, sedan mewah hingga SUV yang akan ditampilkan di Hall 3.

Pabrikan asal negeri Tirai Bambu China yakni Wuling dan DFSK akan merilis mobil seperti Glory 580 varian baru, serta Almaz 7 seater yang hari ini sudah diperlihatkan ke media nasional sebelum GIIAS 2019.

Wuling Almaz 7-seater Foto: Luthfi Anshori

Komentar

Loading...