Abdya Mulai Bahas KUA PPAS APBK Perubahan

Foto: Yusnizar

Blangpidie, Aceh Bisnis - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama pihak DPRK Kabupaten setempat mulai membahas Rancangan KUA-PPAS APBK Perubahan Tahun 2019, Rabu (17/7/2019). Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRK Abdya Zaman Akli.

Zaman Akli pada kesempatan itu menyebutkan, paripurna ini merupakan hal yang esensi. Karena KUA dan PPAS Perubahan merupakan hal yang urgensi dalam pelaksanaan mekanisme pemerintahan. Tahapan-tahapan pembahasan dari awal hingga akhir, merupakan suatu rangkaian yang harus dijalankan sehingga diharapkan hasil pembahasan akan berhasil guna.

Wabup Abdya Muslizar MT menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan karena telah berkenan melakukan pembahasan terhadap Rancangan KUA Perubahan dan PPAS Perubahan APBK Aceh Barat Daya Tahun Anggaran 2019.

Menurutnya, keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar Satuan Kerja Perangkat Kabupaten, antar kegiatan, dan antar jenis belanja, keadaan yang menyebabkan saldo anggaran yang lebih dari tahun sebelumnya, harus digunakan dalam tahun anggaran berjalan, keadaan darurat dan keadaan luar biasa.

Oleh karena itu, kata Wabup mengacu kepada pelaksanaan kegiatan APBK Aceh Barat Daya Tahun Anggaran 2019 dan perkembangan realisasi keuangan dalam APBK Tahun Anggaran 2019 yang belum sepenuhnya sesuai dengan asumsi-asumsi dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Aceh Barat Daya Tahun Anggaran 2019, maka perlu dilakukan perubahan dokumen penganggaran daerah sesuai dengan peraturan perundangan berlaku.

Asumsi dimaksud kata Wabup meliputi perubahan pendapatan, belanja dan pembiayaan, penyesuaian sasaran dan hasil yang dicapai, proyeksi belanja seuai kebutuhan, penjadwalan ulang beberapa kegiatan, dan perubahan kebijakan pusat.

Selain dihadiri Wabup Muslizar MT, dalam rapat paripurna itu juga hadir Dihadiri anggota DPRK, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimkab), Sekda Abdya, para asisten, staf ahli, kepala SKPK, para camat.()

Komentar

Loading...