4 Anggota Polri Terlibat Narkoba di Pidie Masih Diproses Hukum

Pidie, AcehBisnis - Empat anggota Polri yang terlibat dengan penyalahgunaan narkoba yang sebelumnya bertugas di jajaran Polres Pidie terancam dipecat karena melakukan peredaran serta mengkonsumsi sabu.

Keempatnya masih diproses hukum sesuai aturan yang berlaku. Bahkan, satu orang diantaranya diketahui telah divonis selama enam tahun penjara, sementara tiga lainnya masih menunggu P21.

"Kita tidak mentolerir jika ada anggota polisi di jajaran kita yang terlibat narkoba. Anggota Polres Pidie 3 sudah ditahan yang mana dua diantaranya anggota Polsek Kota Sigli," ujar Wakapolres Pidie, Kompol Iskandar A saat ditemui Selasa (16/7/2019) kemarin.

Dirinya pun mengaku, kasus penyalahgunaan narkoba di Pidie selama ini meningkat. Pada tahun lalu, kasus penyalahgunaan narkoba di Pidie mencapai 140 kasus, sementara tahun ini dalam periode Januari hingga Juni kasus penyalahgunaan narkoba mencapai 107 kasus.

"Ini baru 6 bulan, apalagi setahun pasti bertambah. Kita terus berupaya untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di Pidie dengan melakukan penindakan," ungkapnya.

Dari 107 kasus tersebut, tersangkanya dari berbagai macam kalangan yakni mahasiswa 4 orang, wiraswasta 83 orang, petani 36 orang, buruh 13 orang dan ibu rumah tangga 2 orang.

"Ini juga berasal dari kalangan usia mulai dari 15 tahun hingga 30 ke atas. Yang sangat disayangkan, di usia 30 tahun ke atas tersangkanya ada 104 orang, kondisi ini mengkhawatirkan," tambahnya. (hfz/ded)

Komentar

Loading...