Pekan Depan, Pemkab Aceh Tamiang Akan Lantik Pejabat Eselon II

acehbisnis.comilustrasi Pelantikan pejabat di jajaran Pemkab Aceh Tamiang.

Aceh Tamiang, Aceh BIsnis – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, merencanakan akan melantik 12 pejabat eselon II pada pekan depan. Pelantikan tersebut dilakukan setelah diperoleh hasil akhir seleksi terbuka (Pansel) jabatan Tinggi Pratama yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu.

“Rencana pelantikan tersebut dipastikan akan dilaksanakan pekan depan. Insya Allah tidak ada kendala kedepannya,”Ungkap Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil yang didampingi mantan Ketua DPRK, Aceh Tamiang, T.Rusman, di sela-sela makan siang, di salah satu warung nasi, Tanah Terban, Selasa (16/7/2019).

Bupati Mursil menjelaskan prosesi pelantikan sudah final untuk dilakukan segera. Namun, masih menunggu surat rekomendasi dari Gubernur Aceh, karena yang masuk dalam katagori ranking tiga besar salah satunya merupakan pegawai Pemprov Aceh.

“Surat rekomendasi permintaan dari Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang sudah disampaikan beberapa hari lalu. Jadi tinggal menunggu surat turun saja,”sebut Bupati.

Menurut Bupati Mursil, hasil seleksi yang dilakukan sudah sangat efektif dilaksanakan karena dalam tes interview dilakukan langsung oleh Bupati.

“saya langsung menginterview pesertanya. Sejumlah pertanyaan dan termasuk penyampaian visi dan misi,”ujarnya sembari mengatakan dari hasil rangking tiga besar nantinya Bupati yang akan memilih siapa yang akan menjabat.

Dikatakannya, Pansel yang dilakukan itu juga sebagai upaya dan betujuan penyegaran pejabat tinggi pratama, khususnya pejabat eselon II.

“Penyegaran ini sudah harus dilaksanakan, apalagi ada pejabat eselon II yang sudah enam tahun menjabat di salah satu SKPK,”cetusnya.

Ia menambahkan, selain melantik pejabat eselon II juga akan melantik pejabat eselon III seperti, jabatan sekretaris dan camat. “ Mutasi ini juga dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah SKPK,”pungkasnya.

Adapun pejabat eselon eselon II yang akan dilantik yakni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Satpol PP dan WH, Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil menengah dan Perindustrian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Staff Ahli Bidang Pemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia (SDM), Inspektur Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (KPSDM) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). ()

Komentar

Loading...