Baru Dirilis, BMW X7 Sudah Ludes Diburu Konglomerat Indonesia

BMW X7 resmi meluncur di Indonesia. (Arief / Liputan6.com)

Jakarta - Memberikan pilihan bagi pecinta sport utility vehicle (SUV) Tanah Air, BMW Group Indonesia resmi menghadirkan X7.

SUV premium berbanderol Rp2,399 miliar tersebut baru diluncurkan secara resmi ke hadapan publik saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 Juli mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Meski baru dirilis, mobil yang diimpor dari Jerman tersebut ternyata sudah terjual habis alias diborong konglomerat Indonesia.

"Tahun ini kuotanya 20 unit, dan sudah sold out. Karena tahun lalu, versi konsepnya sudah hadir di GIIAS dan sudah dibuka free booking," jelas Bayu Riyanto, Vice Presiden of Sales BMW Group Indonesia, di sela-sela peluncuran BMW X7 di Museum Macan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (15/7/2019).

Lanjutnya, untuk permintaan unitnya sendiri memang pihak BMW Group Indonesia menginginkan lebih banyak kuota.

"Tapi, demand di dunia memang sedang banyak dan kebetulan kami hanya dapat 20 unit tahun ini," tegasnya.

Segmentasi konsumen

Sementara itu, berbicara segmentasi konsumennya, calon pembeli BMW X7 ini merupakan orang yang sudah memiliki model BMW sebelumnya.

Namun, konsumen ini ingin memiliki mobil pabrikan asal Jerman ini yang lebih mahal, namun SUV.

"Ada juga yang sebelumnya memiliki X5 karena paling tinggi saat itu. Begitu X7 keluar, mereka berpindah sebagian besar," pungkasnya.

Komentar

Loading...