Mobil ‘The President’ BMW Sold Out, Siapakah yang Beli?

Ilmira Usmanova berpose dengan BMW X7 Foto: Rifkianto Nugroho

Jakarta - BMW X7 yang dijuluki 'The President' resmi diluncurkan yang bertempat di Museum Macan, Jakarta Barat, Senin, (15/7/2019). Pihak BMW sendiri menyebut kuota untuk tahun 2019 sudah ludes dibeli, namun keran pemesanan untuk tahun berikutnya kembali dibuka saat GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019.

Seperti yang diungkapkan Vice President of Sales, BMW Indonesia Bayu Riyanto sudah ada 20 orang kaya di Indonesia memesan kendaraan yang dibanderol Rp 2,399 miliar (Off The Road) ini.

"Tahun ini kuotanya ada 20 unit, dan sudah sold out. Karena tahun lalu saat versi konsepnya hadir di GIIAS sudah dibuka pemesanan," ujar Bayu.

Lebih lanjut ia mengatakan permintaan akan SUV bongsor terbaik di kelas BMW ini terbilang tinggi secara global. Untuk pasar Indonesia sendiri target pasarnya menyasar pada usia 30 tahun ke atas yang sudah mapan.

"Sebagian besar konsumen X7 sudah punya BMW, mereka pengen banget punya BMW yang luxury tapi bentuknya SUV. Sebelumnya mereka juga ada yang punya X5 karena paling tinggi saat itu," kata Bayu.

Ilmira Usmanova berpose dengan BMW X7 Foto: Rifkianto Nugroho/detik.com

"Begitu X7 keluar mereka berpindah ke X7 sebagian besar. Tapi kalau saya dengar ada beberapa orang yang tertarik dari pada beli mobil yang lebih mahal, atau merek lain," ujar Bayu.

"Kelasnya pengusaha, kalau luxury biasanya umurnya di atas 35 tahun. Tapi dengan adanya banyak start up bisnis segala macam muda-mudi juga pakai," jelasnya.

Komentar

Loading...