Abdya Juara Umum Expo Ternak

Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah Menyerahkan Hadiah Juara Umum Kepada Bupati Akmal Ibrahim. Foto AcehBisnis/Yusnizar

Blangpidie, AcehBisnis - Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ditetapkan sebagai Juara Umum Bulan Bakti Peternakan atau Expo Ternak Tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Lapangan Pulau Kayu Kecamatan Susoh Kabupaten setempat.

Penyerahan Tropy Juara Umum Dan Piala Bergilir untuk Kabupaten Abdya diterima Bupati Akmal Ibrahim yang didampingi Wabup Muslizar MT diserahkan oleh Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah saat penutupan kegiatan Expo Ternak dimaksud Minggu (14/7/2019).

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk Abdya, sebagai tempat sekaligus lokasi pelaksanaan Bulan Bakti Peternakan tahun 2019. Menurutnya, memelihara sapi 2 hingga 3 ekor itu bisa meningkatkan pendapatan dan menjanjikan. Tapi sayangnya, budaya beternak ditingkat masyarakat saat ini masih kurang diminati.

Untuk itu kata Akmal, untuk mendukung program peternakan tersebut, Pemkab Abdya telah membuat surat keputusan (SK) lahan datar yang akan digunakan beternak sapi. Dimana, pada lokasi itu sudah ada rumah tinggal untuk peternak termasuk akses jalan yang sudah memadai. Terkait hal itu dia meminta dukungan dari pemerintah, baik pusat maupun provinsi agar cita-cita menjadikan Abdya penghasil ternak bisa terwujud.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Abdya, Nasruddin mengaku sangat bersyukur dengan berhasilnya Abdya sebagai Juara Umum Expo Ternak Tahun 2019. "Alhamdulillah semoga apa yang telah dicapai ini bisa dipertahankan terus hingga kedepan,"kata Nasruddin.(Yusnizar)

Komentar

Loading...