Plt Gubernur Aceh Tanam Padi Perdana di Abdya

Acehbisnis.comPlt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Bupati Abdya Akmal Ibrahim menanam padi perdana di Abdya. Foto AcehBisnis/Yusnizar

Blangpidie, AcehBisnis - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Bupati Akmal Ibrahim menanam padi perdana di Gampong Blang Dalam Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dengan luas lahan 100 Hektare (Ha), Minggu (14/7/2019) pagi sekitar pukul 11.00 Wib.

Pantauan AcehBisnis di lokasi, Plt Gubernur Aceh ke lokasi tanam dengan menggunakan Motor Gede (Moge). Setelah bersejenak sebentar, beliau langsung turun ke areal sawah yang telah dipersiapkan dan menanam padi bersama anggota Forkopimda Abdya.

Usai menanam padi, Plt Gubernur Aceh kembali menyerahkan 16 unit Hand Traktor untuk kelompok tani di Abdya. Bantuan alat pengolahan sawah dimaksud berasal dari anggaran APBN 2019.

Hadir dalam kegiatan tanam padi tersebut antara lain Wabup Muslizar MT, Kapolres AKBP M Basori, Dandim Letkol Inf Iwan Afrianto, Pimpinan DPRK Romi Syahputra, Kajari Abdul Khadir, Ketua Pengadilan Zulkarnaen dan Kadis Pertanian Abdya Nasruddin. Sementara dari rombongan Plt Gubernur Aceh ada anggota DPRA, Asisten Sekda Aceh, Kadis Tambun Aceh dan pejabat lainnya.(yusnizar)

Komentar

Loading...