Plt Gubernur : Abdya dan Aceh Jaya Calon Kuat KEK

Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah menyerahkan hadiah kepada para Expo Ternak di Abdya. Foto AcehBisnis/Yusnizar

Blangpidie, AcehBisnis - Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Kabupaten Aceh Jaya menjadi calon kuat lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pantai Barat Selatan (Barsela) Aceh.

Penegasan itu disampaikan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat menutup Expo Ternak Minggu (14/7/2019) di Lapangan Pulau Kayu Kecamatan Susoh Kabupaten Abdya, sore.

Menurutnya, untuk Kabupaten Abdya ada Teluk Surin yang terletak di kawasan Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot dan Calang, Kabupaten Aceh Jaya. "Kedua Kabupaten itu akan menjadi calon KEK di Barsela,"kata Plt Gubernur Aceh yang disambut tepuk tangan para undangan yang hadir dalam kegiatan itu.

Untuk mewujudkan itu semua, Plt Gubernur itu sangat berharap dukungan dan doa dari masyarakat Aceh pada umumnya dan masyarakat Barsela pada khususnya. Dengan demikian, berkas-berkas KEK tersebut sudah dimasukkan dalam rapat terbatas tingkat Menteri.

"Alhamdulillah jika kawasan ini terwujud maka uang triliunan akan mengalir untuk daerah ini. Kita doakan ya semoga terwujud,"sambung Wagub Aceh tersebut.

Hadir dalam kegiatan Bulan Bakti Peternakan Tingkat Aceh tersebut dihadiri Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI yang diwakili Direktur Pakan, Ditjen Peternakan, dan Kesehatan Hewan Sri Widayati, Kepala SKPA, Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Wabup Muslizar MT, Bupati Aceh Barat, Wakil Bupati Aceh Jaya, anggota Forkofimda Abdya.()

Komentar

Loading...