Plt Gubernur Setujui Pembangunan Jalan Lintas Aceh Barat-Aceh Tengah

Nova Iriansyah

Takengon, Aceh Bisnis - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyetujui usulan rencana pembangunan jalan antarkabupaten antara Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Aceh Barat agar dilakukan pembangunan dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan saat menerima proposal yang diserahkan Bupati Aceh Barat H Ramli MS dan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di pendapa Bupati Aceh Tengah di Takengon, Sabtu (13/7) siang.

"Alhamdulillah, proposal atau usulan bersama pembangunan jalan lintas antarkabupaten ini telah diterima langsung oleh Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah," kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS.

Dalam pertemuan tersebut, Plt Gubernur Aceh juga memerintahkan instansi terkait untuk segera melakukan survei agar segera dianggarkan dana, sehingga usulan tersebut dapat segera dilaksanakan.

Menurutnya, jalan penghubung antara Aceh Barat dan Aceh Tengah ini sangat penting dilakukan pembangunan, karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kedua daerah.

Tidak hanya itu, di kawasan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat juga terdapat makam pahlawan nasional Pocut Baren, yang merupakan warga Pameu, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

"Dengan adanya akses badan jalan baru, juga akan memudahkan cucu-cucu Pocut Baren untuk mengunjungi makam beliau," kata Ramli MS.

Sebelumnya, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam pertemuan ini mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung lanjutan pembangunan jalan lintas antar kabupaten dengan Kabupaten Aceh Barat, karena diharapkan dapat memajukan kedua daerah.

"Peningkatan perekonomian masyarakat harus ditunjang dengan peningkatan fasilitas, agar hasil produksi bisa di pasarkan," katanya.

Pihaknya sangat mendukung kelanjutan program tersebut karena dinilai sangat menguntungkan masyarakat di dua daerah, apabila akses jalan tembus tersebut nantinya selesai dilakukan pembangunan.

Komentar

Loading...