Makan Siang Bersama, Jokowi-Prabowo Nikmati Sate Ayam dan Sate Kambing

Foto: IG @SateKhasSenayan

Jakarta, AcehBisnis - Pertemuan Jokowi dan Prabowo hari ini diakhiri dengan makan siang. Keduanya menikmati sajian sate khas Indonesia di Sate Khas Senayan, mall fX Sudirman.

Hari ini merupakan momen penting karena untuk pertama kalinya Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto bertemu usai gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Mereka mengawali pertemuan persahabatan ini di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Keduanya sama-sama kompak mengenakan kemeja putih. Hanya saja Jokowi memakai celana hitam, sementara Prabowo celana krem. Di dalam MRT, keduanya asyik berbincang ketika kereta menempuh perjalanan dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun MRT Senayan.

Pertemuan santai Jokowi-Prabowi di MRT menuju stasiun Senayan. Foto: detikcom

Jokowi dan Prabowo yang ditemani banyak rombongan kemudian mengarah ke mall fX Sudirman untuk makan siang. Mereka memilih bersantap di Sate Khas Senayan, restoran yang menyediakan beragam sate khas Indonesia.

Khusus pertemuan ini, pihak restoran menyesuaikan posisi tempat duduk. Membentuk huruf U, terlihat Jokowi dan Prabowo duduk semeja. Sementara di dua sisi meja lain terlihat Kepala BIN Budi Gunawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua TKN Erick Thohir yang ikut makan bersama.

Sate Khas Senayan berlokasi di lantai F1. Dihubungi detikFood (13/7) via sambungan telepon, pegawai restoran mengatakan rombongan ini memesan banyak menu. Sate ayam, sate kambing, hingga sate buntel termasuk dalam menu yang mereka keluarkan. Sate ini dihidangkan bersama lontong.

Hanya saja tak diketahui persis sate apa yang dilahap Jokowi atau Prabowo karena pegawai Sate Khas Senayan tak melayani langsung. "Ada tim dari Pak Jokowi yang menyiapkan dan menyajikan menu," tutur sang pegawai.

Sepertinya tim yang dimaksud adalah tim kepresidenan. Tak hanya sate, beragam snack dan dessert juga dikeluarkan restoran. "Banyak banget (menu yang dikeluarkan)," lanjut sang pegawai. Bahkan menurutnya mencapai puluhan menu.

Momen menarik lain adalah ketika Jokowi dan Prabowo disuguhkan minuman. Keduanya terlihat menikmati es kelapa yang masih disajikan dalam batoknya. Sesekali mereka juga terlihat berbincang sambil makan.

Mengenai Sate Khas Senayan, restoran ini sudah ada sejak 1974. Konsep menunya adalah menyajikan makanan Indonesia yang inovatif dan autentik dalam balutan suasana tradisional namun tetap modern. Menu sate yang tersedia antara lain sate kambing, sate sapi, sate buntel, sate ayam, dan sate lilit. Pada sate kambing terdapat pilihan sate kambing campur, sate kambing, atau sate kambing buntel.

Sementara pada sate ayam juga bisa memilih sate ayam campur, sate ayam campur bumbu Blora, sate ayam/kulit, atau sate ayam buntel. Semua varian sate dibanderol mulai dari Rp 25.000 untuk sate lilit sampai Rp 104.000 untuk sate kambing campur. Selain sate,

Sate Khas Senayan juga menyajikan menu tradisional lain. Diantaranya ayam goreng kremes, iga penyet, sop buntut, soto Betawi, hingga soto ayam Ambengan. Tak heran restoran ini kerap jadi tujuan keluarga untuk bersantap.

Komentar

Loading...