Wabup Abdya Buka Expo Ternak Tingkat Provinsi

Wabup Abdya Muslizar Bersama Pihak Terkait Membuka Pameran Expo Ternak. Foto AcehBisnis/Yusnizar

Blangpidie, Aceh Bisnis - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Wabup Abdya) Muslizar MT, Kamis (11/7/2019) membuka kegiatan Bulan Bakti Peternakan (Expo Ternak) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 di Lapangan Pulau Kayu Kecamatan Susoh.

Wakil Bupati Kabupaten Abdya, Muslizar MT pada kesempatan itu menyambut baik atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menyelenggarakan kegiatan Bulan Bakti Peternakan Tahun 2019 ini di Kabupaten Aceh Barat Daya. Dengan harapan besar semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menunjang sektor peternakan kabupaten ini khususnya dan Provinsi Aceh pada umumnya.

"Kami menilai kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena selain menjadi ajang menjalin silaturami sesama peternak, juga dapat merespon masyarakat untuk termotifasi agar giat beternak dan jangan terpikir bahwa peternakan tidak bisa menghasilkan,"sebut Muslizar MT.

Menurutnya, lomba kontes ternak tingkat Provinsi Aceh ini juga bisa menjadi media untuk memacu prestasi para peternak dalam upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh. Tentu ini juga sebagai promosi daerah kepada daerah-daerah lain di luar Provinsi Aceh, Selain itu juga agar masyarakat termotivasi untuk melakukan, perlindungan terhadap satwa.

"Kegiatan ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran serta membuka wawasan kita semua tentang langkah-langkah kita ke depan untuk membangun peternakan yang berkelanjutan yang tidak terpisahkan dengan pembangunan bangsa,"sebutnya.

Mantan Pimpinan DPRK Abdya tersebut mengaku, sistem peternakan yang integratif dengan sub sektor lainnya diharapkan dapat menjadi pilihan pemecahan masalah dalam pengembangan peternakan itu sendiri, meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan memperbaiki aspek lingkungan yang bermuara pada kemajuan daerah.

Menurutnya, berbicara beberapa point penting yang menjadi tantangan dalam bidang peternakan, tentulah hal ini tidak dapat diselesaikan dalam waktu yang pendek, tetapi diharapkan kegiatan semacam ini dapat memberikan kontribusi yang nyata baik berupa gagasan atau pemikiran serta informasi mengenai perkembangan keilmuan yang mendukung kreativitas kita di bidang peternakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRK Abdya Zaman Akli, Dandim Letkol Inf Iwan Afrianto, Kapolres Abdya AKBP M Basori, Kajari Abdya Abdul Khadir, Ketua Pengadilan Zulkarnaen, Ketua MPU Tgk Muhammad Dahlan, hadir juga pejabat dari Dinas Peternak Aceh dan tentunya ratusan peternak di seluruh Aceh.()

Komentar

Loading...