Mangsa 3 Ayam Warga, Ular Piton Sepanjang 2 Meter Ditangkap di Keutapang

Jantho, AcehBisnis - Seekor ular piton sepanjang dua meter ditangkap usai memangsa ayam milik warga di kawasan Gampong Keutapang, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Kamis (11/7/2019) siang sekira pukul 14.00 WIB. Ular ini diamankan seorang petugas damkar yang diketahui memang terampil dalam menangani reptil.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas Pusdalops, Iqbal mengatakan, hewan melata ini ditangkap setelah adanya laporan dari warga yang merupakan pemilik ayam yang dimangsa, yakni M Yusuf (56).

"Yang bersangkutan datang ke Pos Lhoong BPBD Aceh Besar dan memberitahukan ada seekor ular di dalam kandang ayam miliknya dan telah memangsa ayamnya," ujar Iqbal saat dikonfirmasi.

Dijelaskan, Yusuf menemukan ular itu saat hendak memberi makan ayamnya. Ular piton tersebut berada di dalam kandang dan telah memangsa tiga ekor ayam milik Yusuf. Menerima laporan ini, petugas pun langsung melakukan penanganan dengan menangkap dan mengevakuasi ular tersebut.

"Ular ini ditangkap oleh Danru piket Pos Lhoong, Aris yang memang dikenal piawai dalam menangani reptil seperti ular. Saat akan ditangkap, diketahui ular itu hendak memangsa ayam lainnya karena ditemukan dalam keadaan sedang melilit tubuh ayam di dalam kandang," jelasnya.

Saat ini, ular tersebut telah diamankan dan nanti malam akan dilepasliarkan kembali ke habitat asalnya. (hfz/ded)

Komentar

Loading...