Lampard Gagal Menang di Laga Debutnya Melatih Chelsea

Frank Lampard gagal raih kemenangan di debutnya sebagai manajer Chelsea (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Dublin - Frank Lampard gagal meraih kemenangan di laga debutnya melatih Chelsea. The Blues ditahan klub Irlandia Bohemians 1-1 dalam laga pramusim.

Lampard melakoni laga perdananya sebagai manager Chelsea saat bertandang ke markas Bohemians, Dalymount Park, Dublin Kamis (11/7/2019) dini hari WIB. Pria asal Inggris ini memainkan banyak pemain muda dan pelapis dalam starting line-up timnya.

Tercatat hanya Cesar Azpilicueta dan Pedro, pemain utama Chelsea yang bermain pada laga ini. Tim tamu mampu unggul terlebih dahulu di awal laga.

Pada menit ke-8, Michy Batshuayi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil menyambar bola muntah sepakan dari Kennedy.

Seiring berjalannya laga, Lampard mengganti semua pemain yang tampil sejak menit pertama. Termasuk memainkan Tiemoue Bakayoko yang baru saja kembali dari peminjaman di AC Milan.

Satu menit jelang laga berakhir, Bohemians berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Eric Molloy. Dalam laga ini, tim London biru sebenarnya berhasil mengusai jalannya laga.

Mereka mampu mencatakan 62 persen penguasaan bola. Chelsea juga dominan dalam urusan melepas tembakan. Mereka 14 kali berupaya membahayakan gawang lawan.

Namun efektivitas tampaknya masih menjadi pekerjaan rumah bagi Lampard yang menggantikan Maurizio Sarri di posisi manajer. Pasalnya Chelsea hanya mampu tiga kal melakukan tembakan ke arah gawang Bohemians.

Usai menghadapi Bohemians, Chelsea masih akan melanjutkan laga pramusim mereka di Irlandia. Mereka akan menghadapi St Patrick Athletic, Sabtu (13/7/2019).

Komentar

Loading...