IAIN Langsa Gelar Rapat Kerja

Langsa, Aceh Bisnis – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Rapat Kerja (RAKER) Tahun Anggaran 2020 bertempat di aula Laboratorium Terpadu kampus setempat, Kamis (11/7/2019).

Panitia Pelaksana Drs. Islahul Umam dalam laporannya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pelaksanaan RAKER yang seyogyanya dilaksanakan pada bulan Februari yang lalu.

“Kami mohon maaf atas keterlambatan pelaksanaan ini, karena adanya proses pergantian pimpinan dan restrukturisasi kelembagaan,” katanya.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari akan diisi oleh pemateri internal kampus tersebut.

“Materi akan disampaikan oleh Rektor dan para Wakil Rektor serta ditutup dengan diskusi penyusuanan anggaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyebutkan, Rapat Kerja sebagai wadah untuk menyusun program yang prioritas sesuai dengan anggaran yang ada.

Namun demikian, Rektor meminta agar semua pihak dapat memikirkan secara bersama program-program yang tidak menelan banyak anggaran.

“Forum rapat ini tidak semata - mata menyusun program yang sesuai dengan anggaran yang ada, namun perlu juga menyusun program yang tidak memerlukan banyak anggaran, seperti program pembinaan masyarakat,”jelasnya.

Lebih lanjut Rektor berharap, dengan adanya berbagai program yang akan dilaksanakan lebih dapat meningkatkan kualitas spiritual, moralitas dan hubungan yang harmonis.

“Jangan semakin banyak program nilai spritual, moralitas dan hubungan antar civitas akademika menjadi menurun. Oleh karena itu perlu untuk saling bekerjasama, koordinasi dengan semua mitra kerja,”pinta Rektor.

Rektor juga meminta agar Rapat Kerja ini tidak hanya dijadikan untuk menyusun program tahun 2020, namun juga sebagai wadah untuk mengevaluasi kinerja lembaga tahun yang lalu.

“Perlu kita mengevaluasi terkait peningkatan kualitas mutu lembaga dari tahun sebelumnya,”demikian Rektor.

Selain Rektor, Rapat Kerja ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Direktur Pascasarjana, para Dekan, dan pimpinan serta staf ditingkat Biro Rektorat, Fakulstas, Unit dan Lembaga yang berjumlah 150 orang.()

Komentar

Loading...