Tiga Warga Pidie Disambar Petir, Satu Meninggal Dunia

Ilustrasi petir. (Foto: Pixabay)

Pidie, Aceh Bisnis - Tiga warga Gampong (Desa) Linggong Sagoe, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Rabu (10/7/2019) sekira pukul 17.00 Wib disambar petir saat sedang duduk diteras rumah.

Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal dunia, sementara dua rekannya langsung dibawa kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Ketiga korban tersebut yakni Khatijah (65), warga Perlak Aceh Timur meninggal dunia, Maimunah (35) warga Gampong linggong Sagoe, Pidie masih dalam perawatan di rumah sakit Citra Husada, dan Radhiah (30) Gampong Linggong Sagoe, Pidie sudah bisa kembali kerumah.

Kapolsek Simpang Tiga, Iptu Mursal menjelaskan, sebelum kejadian itu, ketiga korban itu sedang duduk di teras rumah Bakhtiar yang merupakan keponakan Kathijah yang berada di Gampong Linggong Sagoe, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie.

“Saat sedang asik duduk diteras tiba-tiba petir menyambar meteran listrik rumah milik Bakhtiar dan terjadi pantulan sambaran petir ke arah ketiga korban yang sedang duduk diteras rumah, akibatnya korban Khatijah meninggal dunia di tempat, sementara dua rekanya mengalami luka memar,”kata Kapolsek Simpang Tiga tersebut.

Selanjutnya, ketiga korban langsung di evakuasi ke RSU Sigli untuk menjalani perawatan medis, sedangkan korban yang meninggal dunia sudah dibawa kembali untuk disemayamkan dirumah duka.()

Komentar

Loading...