Ratusan Ternak Unggulan Tiba di Abdya

Salah Satu Hewan Ternak Unggulan di Lapangan Pulau Kayu Susoh Kabupaten Abdya. Foto AcehBisnis/Yusnizar

Blangpidie, Aceh Bisnis - Ratusan ternak unggulan dari berbagai daerah di Provinsi Aceh telah tiba di Lapangan Pulau Kayu Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk mengikuti kontes dalam Expo Ternak Tingkat Provinsi Aceh, Kamis (11/7/2019).

Kegiatan dimaksud akan berakhir hingga 14 Juli 2019 mendatang akan dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

"Untuk kegiatan expo ternak ini semua kabupaten/kota se-Aceh mengikuti kegiatan tersebut. Namun, tidak semua kabupaten/kota mengikuti pameran stan,"ucap Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, Nasruddin kepada Wartawan Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, peserta dari kabupaten lain sudah mulai berdatangan dan membawa ternak-ternak mereka ke lokasi. Ia menambahkan, dalam expo ini memperebutkan hadiah dengan total Rp900 juta lebih untuk enam cabang yang dilombakan.

Adapun jenis ternak yang ditampilkan terdiri atas sapi Aceh, sapi Brahman, Limousine, Simental, Bali, Brangus jantan, kerbau jantan, kuda jantan, kerbau bebas, dan kambing PE. Kemudian, lanjutnya, panitia juga menggelar lomba burung berkicau yang diikuti oleh perserta dari seluruh Indonesia dengan total hadiah Rp100 juta.

"Acara perlombaan burung berkicau tersebut dilaksanakan di lokasi pameran pada hari ketiga, dan khusus diikuti oleh kategori burung jenis kenari, murai batu, dan kacer,"ucap dia seraya mengatakan untuk lomba kicau burung diikuti dari berbagai daerah di Indonesia.()

Komentar

Loading...