Model Rambut Ini Bikin Pria Dilirik Meski Pakai Sandal Jepit

Model Rambut Fade. (dok.Instagram @rockycuts/https://www.instagram.com/p/Bzsg-8Ol4_e/Henry

Jakarta, AcehBisnis - Tak hanya perempuan, pria juga harus tampil rapi. Untuk pria di era modern, tampil rapi bisa membuat citra mereka lebih baik bahkan dalam karir. Bukan hanya dari pakaian, potongan rambut juga harus menjadi perhatian.

Apalagi sekarang ini makin banyak pria yang memperhatikan penampilannya dengan cukup detil. Tren potongan rambut bahkan sudah jadi hal yang tidak dapat dilewatkan bagi siapapun yang ingin memiliki tampilan menarik dan bergaya. Terutama bagi mereka yang suka memotong rambut di barbershop.

Lalu tren potongan rambut seperti apa yang digemari pria di tahun ini? Menurut Celebrity Barber Indonesia sekaligus pendiri Pancos Barbershop, Henoch Sitompul, tren potongan rambut pria memang tidak sering mengalami banyak perubahan dibandingkan tren gaya rambut perempuan.

Karena itu, satu tren biasanya bisa bertahan cukup lama, bahkan dalam hitungan tahun. Hal itu bisa terjadi pada gaya rambut fade yang sedang tren saat ini.

"Rambut itu seperti perempuan dengan sepatunya. Harus kontras supaya menjadi spotlight diri, rambut harus jadi spotlight dari penampilan. Seseorang bisa pakai jas tapi potongan rambut harus tetap unik," ucapnya pada Liputan6.com, beberapa hari lalu.

Ciri khas model rambut fade adalah bagian samping dan belakang yang sangat tipis, sedangkan pada bagian atas rambut dibiarkan sedikit panjang. Gaya rambut ini dibentuk dengan bagian atas panjang dan semakin menipis hingga hilang di bagian bawah.

Sedangkan rambut high and tight fade yaitu ukuran rambut bagian atas yang sangat pendek. Model rambut high and tight hanya menyisakan sedikit rambut di kepala sehingga hanya terlihat bagian atas rambut saja dengan bagian samping maupun belakang nyaris botak.

Dipukuli Gara-gara Fade

"Fade masih jadi tren di tahun ini. Vitalnya potongan rambut laki-laki ada di area pelipis dan tulang belakang. Fade itu kalau benar dikerjakan bisa menghasilkan tampilan look yang wow. Walaupun pakai celana pendek dan sendal jepit, karena cukur gaya itu akan bikin beda," tutur Henoch.

Hal itu dibuktikan oleh para pelanggannya usai mencukur tanbut dengan model tersebut. Salah seorang artis mengaku makin banyak job dengan tampilan tersebut. Uniknya lagi, seorang pria sempat dipukuli beberapa orang gara-gara gaya fade kreasi Henoch.

"Jadi setelah cukur rambut dengan gaya fade, pria ini dilirik cewek cantik di sebuah kafe. Pacar di cewek tahu dan ternyata nggak suka. Dia ngajak beberapa temannya buat mukulin si cowok ini sampai babak belur," tutur Henoch. Pria tersebut kemudian kembali menemui Henoch.

"Saya sempat khawatir juga, kayaknya dia mau marah-marah sama saya. Eh dia malah bilang, mulai sekarang gue bakalan cukur rambut terus sama lu, karena udah terbukti keren abis," sambungnya. Nah, Anda para pria tertarik atau mungkin sudah mencoba gaya rambut fade?

Komentar

Loading...