Di Era Modern, Nurmiaty: Pola Asuh Anak Juga Harus Modern

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Ketua Tim Pengerak PKK Kota Banda Aceh Nurmiaty AR mengajak para orangtua di Kota Banda Aceh untuk meningkatkan pola asuh anak menjadi lebih baik dan lebih modern di era globalisasi sekarang ini.

Menghadapi era modern, maka pola asuh yang kita berikan untuk anak juga harus modern, bukan berarti modern tidak dapat menyaring lagi mana baik mana buruk, akan tetapi kita sebagai orangtua harus memiliki pengetahuan yang modern untuk mengasuh dan mendidik anak kita menjadi lebih baik,”katanya.

Terkait pola asuh ini pula Nurmiaty memberi masukan agar orangtua memberikan pola asuh yang kaya akan pengetahuan dan berbagai contoh – contoh bijak kepada anak.

“Sebab anak-anak sekarang lebih modern dan bahkan banyak anak yang tidak dapat menyaring pengetahuan yang ada pada kecanggihan teknologi informasi sekarang ini, tak hayal kekerasan atau perilaku menyimpang lainnya dapat ditiru dengan mudah,”jelasnya.

Berkaitan dengan jalannya seminar pada pagi itu, Ia mengharapkan para hadirin mendapatkan tambahan pengetahuan yang nantinya dengan pola asuh yang benar dapat mengurangi tindak kekerasan dan penyimpangan orientasi seksual pada anak.

"Semoga dengan diadakannya seminar parenting penguatan pola asuh anak ini dapat menambah pengetahuan kita sebagai orang tua dalam mengasuh anak. Sehingga tidak ada lagi laporan masuk terkait kekerasan dan penyimpangan orientasi seksual pada anak, atau perilaku penyimpang lainnya,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh, Media Yulizar  berharap dengan di undangnya 150 orang peserta dari masyarakat ini dapat membentuk generasi gemilang di Kota Banda Aceh.

“Semoga bapak dan ibu dapat menyerap dengan baik pengetahuan yang diberikan, dan nantinya pengetahuan tersebut dapat membentuk pola asuh yang baik dan tentunya dapat menciptakan generasi yang gemilang di Kota Banda Aceh,”ujarnya.()

Komentar

Loading...