Cegah Peredaran Narkoba Lewat Jalur Laut, TNI Laksanakan Patroli di Wilayah Pesisir

Serda Yeni Iswantoro melaksanakan patroli di daerah pesisir.(Foto:Istimewa)

Aceh Timur, Aceh Bisnis - Guna mencegah peredaran narkoba lewat jalur laut di wilayah Aceh Timur khususnya di Kecamatan Peureulak Kota, Babinsa Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Serda Yeni Iswantoro melaksanakan patroli di daerah pesisir di Desa Leuge, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (9/7/2019).

Danramil 04/Plk Kapten Inf Hamdani mengatakan bahwa, guna mencegah peredaran narkoba di masyarakat pihaknya mengarahkan para Babinsa untuk giat melaksanakan patroli. "Kita juga giat melakukan siskamling dan pembinaan masyarakat di sana,”ujarnya.

Kedepan, kata dia, pihaknya akan bekerjasama dengan tiga pilar yang terdiri dari Koramil 04/Plk, Polsek Peureulak Kota dan Aparatur Kecamatan Peureulak Kota, dengan harapan mampu mewujudkan Peureulak Friendly City bebas narkoba.

“Kita adakan kerjasama dengan Tiga Pilar lewat patroli keliling. Kita juga selalu koordinasi dengan aparat penegak hukum dalam setiap kegiatan. Jadi, jika masyarakat temukan kasus narkoba, bisa lapor ke babinsa, nanti kita teruskan ke kepolisian,“jelasnya.

Danramil juga mengungkapkan, dirinya akan menyiapkan Babinsa setiap Gampong, agar upaya pencegahan peredaran narkoba di Kota Peureulak tidak hanya menjadi tanggung jawab Kodim 0104/Atim dan Polres Aceh Timur saja, tetapi semua elemen masyarakat.

“Saya juga berharap peran serta dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk tokoh pemuda lewat karang taruna dapat bersinergi memberantas narkoba,”pungkasnya.()

Komentar

Loading...