14 – 16 Juli, Aceh Gelar Kemah Wisata di Simeulue

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mengelar Kemah Wisata Simeulue 2019 di Kabupaten setempat, untuk mengenjot angka kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara ke Provinsi itu.

Kegiatan even bertaraf Internasional ini akan berlangsung pada 14 - 16 Juli 2019 di Lapangan Bola Salur, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin mengatakan, pihaknya terus mendukung Pemerintah setempat dalam meraih impian masyarakat dalam memajukan destinasi wisata Simeulue.

“Aceh, khususnya Simeulue terus mengundang wisatawan untuk menikmati pesona Pulau Simeulue,”ujar Jamaluddin melalui Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, Selasa (09/07/2019)

Kemah Wisata yang digelar di Simeulue ini, kata dia, merupakan sebuah even yang bertaraf Internasional dimana diharapkan angka kunjungan wisatawan bisa bertambah yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi Aceh, khususnya Simeulue.

“Kemah Wisata Simeulue menyediakan yakni 100 kemah, Booth kuliner, Bazar Wisata, Festival Seni Budaya dan Penampilan akustik,”terangnya.

Dikatakannya, bagi wisatawan nusantara, maupun mancanegara, bisa menikmati keindahan Panorama Alam, terutama Pantai dan Bahari Simeulue sangat mempesona. “Karena Simeulue juga memiliki makanan atau kuliner khas Simeulue yang sangat enak,”terang Rahmadhani.

“Semoga kegiatan Kemah Wisata Simeulue bisa berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari semua pihak, dan Simeulue menjadi destinasi wisata di Aceh yang terus menjadi incaran para wisatawan,”pungkasnya.()

Komentar

Loading...