Warga Abdya Berharap Jalan Menuju Objek Wisata Ujong Manggeng Diaspal

Warga melintas di Jalan Wisata Ujong Manggeng yang belum teraspal. Foto AcehBisnis/Yusnizar

Blangpidie, AcehBisnis - Sejumlah warga di sembilan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sangat berharap kepada Pemkab setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) supaya jalan menuju Objek Wisata Pantai Ujong Manggeng Kecamatan Manggeng diaspal.

"Cuma setengah lagi atau sekitar satu Km lagi belum diaspal. Sementara sisanya (diawal jalan masuk) sudah diaspal dua tahun yang lalu oleh Dinas PUPR,"ucap Andri, seorang warga Kecamatan Lembah Sabil di lokasi wisata Pantai Ujong Manggeng kepada AcehBisnis Minggu (7/7/2019).

Menurutnya, Pantai Ujong Manggeng merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat indah di Kabupaten Abdya. Namun karena belum dikelola dengan baik maka lokasi wisata itu jalan ditempat. Kenapa, karena fasilitasnya seperti jalan baru setengah diaspal. Belum lagi fasilitas MCK sama sekali tidak ada di sana kecuali milik masyarakat yang mengelola warung, namun juga jauh dari harapan pengunjung.

Oleh karena itu, Pemkab Abdya melalui Dinas PUPR harus melakukan pengaspalan setengah lagi sisa jalan itu pada Tahun 2020 mendatang. "Saya rasa pemerintah mampu melakukannya apalagi talud jalan sudah dibuat, hanya tinggal pengaspalan saja,"katanya.

Andri juga menyebutkan, menjelang Bulan Ramadhan, Rabu Habis alias tolak bala, kawasan Pantai Ujong Manggeng selalu ramai didatangi oleh masyarakat, baik dari luar Abdya maupun warga lokal. Artinya, kalau sarana bagus maka obyek wisata itu bisa menghasilkan PAD bagi daerah. Namun tentunya harus dikelola lebih bagus lagi.

Selain itu, kepada anggota DPRK asal DP 2 atau Manggeng Raya (Kecamatan Lembah Sabil dan Manggeng) supaya lebih serius memperhatikan wilayahnya yang belum tersentuh pembangunan, dimana yang masih harus dilakukan penyegaran harus selalu diperhatikan terutama dalam masa sisa-sisa masa jabatannya.

Komentar

Loading...