Walikota Langsa Terima Penghargaan MKK dari BKKBN

Foto : Walikota Langsa Usman Abdullah, SE saat menerima penghargaan MKK oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani.(Foto/Istimewa)

Langsa, AcehBisnis - Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Sabtu (6/7/19) menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Pemberian penghargaan itu berlangsung di lokasi peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 Tingkat Nasional Tahun 2019 yaitu Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Untuk diketahui, MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada kepala daerah yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk. Ketiga kepala daerah di Aceh itu dinilai sebagai bupati/wali kota yang berdedikasi tinggi atau sangat peduli dan berperan dalam pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera (KKBPK) di daerah masing-masing.

Kepala Bagian Humas dan Protokol M. Husin, S. Sos, MM, Sabtu (6/7/2019) mengatakan, pemberian penghargaan itu diserah pada hari ini oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani.

Dikatakannya, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan terus dipertahankan serta ditingkatkan guna memperkenalkan Kota Langsa dikancah nasional.
"Dibawah kepemimpinan Bapak Usman Abdullah dan Marzuki Hamid, alhamdulillah Kota Langsa terus mendapatkan prestasi diberbagai bagai, ini harus kita tingkat,"demikian Husin.

Selain Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE, penghargaan itu jiga diterima oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS, dan Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham.(Syahrial)

Komentar

Loading...