Seorang Pengedar Ganja Diamankan di Pidie

Pengedar ganja di Pidie diamankan

Pidie, AcehBisnis - Personel Sat Resnarkoba Polres Pidie mengamankan seorang pengedar ganja, Jumat (5/7/2019) tadi malam sekira pukul 21.30 WIB. Pelaku berinisial YS (38), Petani, warga Kecamatan Padang Tiji, Pidie.

"Dalam penangkapan ini diamankan 3 bungkus ganja dan sebuah plastik berisikan ganja dengan berat keseluruhan 250 gram, juga diamankan sebuah handphone milik pelaku," ujar Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprill, Sabtu (6/7/2019).

Dijelaskannya, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa pelaku selama ini kerap melakukan transaksi jual beli ganja. Polisi yang menerima informasi ini langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan di rumahnya yang berada di Gampong Meunasah Kupula.

"Barang bukti kita temukan di rumah tersangka, tersangka juga mengakui bahwa ganja ini miliknya, kemudian langsung kita amankan ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut," ungkap mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar ini.

Dari pengakuan tersangka saat interogasi, ganja ini diperoleh dari seseorang yang berada di Lamteuba, Aceh Besar. Ganja ini, kata dia, memang diantarkan ke Padang Tiji untuk diedarkan.

"Saat ini masih kita lakukan pengembangan ke Lamteuba, ganja dari Lamteuba tetapi sistemnya barang diantar ke Padang Tiji, tersangka lain masih DPO," tambahnya. (hfz/rju)

Komentar

Loading...