Honda HR-V Buatan 2015 Ternyata Paling Banyak Dicari

Honda HR-V Foto: Dadan Kuswaraharja

Jakarta, AcehBisnis - Model SUV Honda HRV menjadi mobil yang paling diminati salah satu situs jual beli online, OLX. Calon pembeli banyak mencari Honda HR-V tahun produksi 2015 dan 2016.

Dalam keterangan yang diterima detikcom, di situs tersebut, sepanjang kuartal dua 2019, ada lebih dari 40 ribu calon pembeli Honda HR-V di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Di OLX sendiri, harga jual Honda HR-V bekas dibanderol mulai dari Rp 100 hingga Rp 300 juta.

"Tipe, tahun produksi, dan wilayah penjualan sangat memengaruhi harga jual sebuah mobil bekas," ujar Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar.

Menurut Ivo, perbedaan harga jual dipengaruhi oleh pemakaian sebelumnya. Hal tersebut membuat harga satu mobil dengan lainnya berbeda, meskipun model, tipe dan tahun produksinya sama.

Selain Honda HR-V, mobil SUV lain yang juga diminati oleh pengguna OLX adalah Toyota Rush. Sepanjang kuartal dua, untuk wilayah yang sama, terdapat lebih dari 24 ribu calon pembeli yang menaruh minat terhadap mobil ini. Sementara itu, posisi ketiga ditempati Toyota Fortuner dengan lebih dari 22 ribu calon pembeli.

SUV memang memiliki banyak peminat, di OLX. Hal ini lantaran selain menawarkan karakter yang tangguh dan modern, mobil jenis ini juga dijual dengan tahun produksi dan harga yang variatif. Untuk Honda HR-V 2016 atau Toyota Fortuner 2014 misalnya, dijual dengan harga Rp 250 hingga Rp 300 juta.

"Dengan adanya berbagai macam pilihan harga ini, calon pembeli dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki," tutupnya.

Komentar

Loading...