Pertemuan Bisnis Travel Agen, Kadisbudpar: Solusi Promosikan Paket Wisata Aceh

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Pemerintah Aceh bersama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia  (KJRI) Johor Bahru memfasilitasi agen travel dari Malaysia dengan Aceh untuk membicarakan paket wisata yang dapat dijual kepada turis dari Negeri Jiran tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Aceh, Jamaluddin berharap melalui kegiatan bisnis to bisnis melalui table top ini mereka saling membicarakan berbagai paket wisata yang dapat ditawarkan di Malaysia.

Ia juga menjelaskan, table top yang mempertemukan Peserta Famtrip KJRI Johor Bahru yang terdiri dari agen travel dan juga pengusaha akan ikut mempromosikan paket-paket wisata yang dimiliki oleh agen travel dari Aceh.

“Kita berharap agen travel di Aceh dapat merancang program wisata yang menarik sehingga para travel agen asal Malaysia juga dapat menjualnya ke masyaakat di negara tersebut,”ujar Jamaluddin kepada wartawan di Banda Aceh, Jum’at (6/7/2019).

Menurut dia, kesempatan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh agen travel di Aceh dan mereka juga harus proaktif sehingga akan banyak tamu dari Malaysia berkunjung ke Aceh.

Kegiatan table top tersebut juga dihadiri  Pelaksana Fungsi Ekonomi Konsulat Jenderal RI Johor Bahru, Zainul Idris Yunus diikuti sebanyak 20 travel agen termasuk hotel yang ada di Banda Aceh.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan banyak paket yang dapat di jual ke Malaysia sehingga akan banyak wisatawan berkunjung ke Aceh,”jelas dia.

Sementara itu, Direktur Gadeng Wisata, Irwan Mahdi mengatakan kegiatan table top tersebut mempertemukan agen travel yang berasal dari Malaysia untuk membeli paket-paket wisata yang akan dijual kepada warga negaranya.

Kemudian para pengusaha hotel yang ikut dalam rombongan juga akan menjual paket kamar hotel bagi tamu yang akan berwisata ke daerah setempat. “Alhamdulillah, travel agen peserta Famtrip KJRI Johor Bahru sangat antusias mencari paket-paket wisata yang ada di Aceh,” katanya.

Kepala Bidang Promosi Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengatakan kegiatan tersebut sangat penting karena mempertemukan langsung para agen travel.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini juga akan meningkatkan kunjungan ke Aceh seiring meningkatnya promosi yang turut dilakukan para agen travel dari dari Malaysia,”ujar Rahmadhani di Banda Aceh.

Salah satu agen travel dari Pusat Bandar Senawang, Saremban, Malaysia, Rizan Bin Jantan mengatakan dirinya sangat tertarik dengan beragam paket wisata yang ditawarkan dari agen travel di Aceh.

“Insya Allah saya akan promosikan Aceh di Malaysia dan saat ini sudah ada 40 orang yang rencana akan berwisata ke Aceh,”pungkasnya.()

Komentar

Loading...