Beri Layanan Prima, Imigrasi Langsa Pakai Sistem Jemput Bola

Acehbisnis.comKantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa melakukan penjemputan pengambilan foto biomterik dan sidik jari pemohon paspor yang sakit ke rumahnya.

Langsa, Aceh Bisnis - Salah satu pelayanan prima terhadap masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa melakukan penjemputan pengambilan foto biomterik dan sidik jari pemohon paspor yang sakit ke rumahnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Mirza Akbar, Jumat (5/7/2019) mengatakan, bahwa pelayanan yang dikenal dengan system jemput bola ini merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan permohonan paspor bagi masyarakat dari Imigrasi Langsa.

“Salah satu syarat pengurusan paspor adalah harus menghadirkan pemohon secara langsung untuk proses pengambilan foto biometric dan sidik jari. Jadi, bila pemohon tidak bisa hadir karena sakit atau halangan lainnya yang tidak memungkinkan hadir ke kantor, maka petugas Imigrasi akan melakukan jemput bola dengan mendatangi pemohon di tempatnya,” sebut Mirza.

Dijelaskannya, tujuan dari layanan jemput bola ini adalah untuk membantu dan memudahkan pengurusan permohonan paspor bagi masyarakat yang membutuhkannya untuk kepentingan pengobatan ke luar negeri.

Lanjutnya, kemudahan pelayanan dari Imigrasi Langsa ini dilakukan dengan menggunakan mobil unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia untuk pengambilan foto biometric dan sidik jari. Selanjutnya, proses penerbitan paspor dilakukan di kantor Imigrasi sebagaimana permohonan paspor pada umumnya.

Komentar

Loading...