WhatsApp dan Instagram Down, Ini Kata Facebook

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

Jakarta, Aceh Bisnis - Selain WhatsApp dan Instagram, sejumlah pengguna juga mengeluh tentang Facebook yang sulit untuk mengunggah foto, video, dan file lainnya.

Menurut situs DownDetector, masalah ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (3/7/2019) dan memengaruhi pengguna di seluruh Inggris dan sebagian Amerika Serikat, dan Asia (termasuk Indonesia).

Mengenai masalah tersebut, seorang juru bicara Facebook mengatakan kepada Mirror Online, pihaknya sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya ke kondisi normal secepat mungkin.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang dan bisnis saat ini mengalami masalah dalam mengunggah atau mengirim gambar, video dan file lainnya di aplikasi kami. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya ke kondisi normal secepat mungkin," katanya.

Apa Penyebabnya?

Penyebab tumbangnya Instagram belum jelas, meskipun 82 persen dari pengguna yang melaporkan isu ini mengatakan ada masalah dengan News Feed, 11 persen dengan situs web, dan 6 persen dengan login.

Sementara di Facebook, masalah utama tampaknya terletak pada tampilan foto. Lalu masalah WhatsApp, sebagai besar pengguna mengeluh sulit mengunggah foto.

Komentar

Loading...