Peringati HUT Bayangkara, Polres Pidie Bersama RSUD Pijay Gelar Donor Darah

Meureudu, AcehBisnis - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, Polres Pidie bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya mengelar donor darah  di Lapangan Bola Kaki Meureudu, Kamis (04/07/19).

"Alhamdulilah, Kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan 100 kantong darah dari yang ditargetkan 400 pendonor," kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK melalui Kapolsek Kota Meureudu,  AKP Aditia Kesuma SIK.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti dari berbagai kalangan mulai jajaran Polsek se Pidie Jaya,   Koramil, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pidie Jaya serta dari kalangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  dan masyarakat umum.

"Kami merencanakan aksi donor darah ini dapat terus berlanjut untuk mencukupi kebutuhan darah di RSUD Pidie Jaya," ujar AKP Aditia.

Ia menyebutkan, kegiatan ini sangat perlu dilakukan karena kebutuhan darah di RSUD Pidie Jaya sangat tinggi dan  stok darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) selama beberapa bulan terakhir minim, sehingga mengharuskan warga yang membutuhkan terpaksa harus mencari darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie.

Sementara itu, Direktur RSU Pijay, dr. Fajriman SpS mengatakan donor darah yang dilakukan kemarin adalah semata-mata untuk menyelamatkan jiwa masyarakat yang membutuhkan darah saat dirawat dirumah sakit daerah Pidie Jaya.

"Stok darah di RSU Pijay sangat minim terutama untuk golongan darah tertentu seperti AB, A+ dan O sangat susah stoknya," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini stok darah di RSUD teratasi Karena setetas darah yang didonorkan dapat menyelamatkan jiwa manusia lainnya.

"Oleh kerena itu, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membuka kesadaran masyarakat terhadap pentingnya melakukan donor darah ," ungkapnya.

Komentar

Loading...