Hati-Hati Kebakaran, BPBD Abdya Ingatkan Warga Cuaca Ekstrem

Kepala BPBD Abdya Amiruddin,SPd

Blangpidie, AcehBisnis - Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengingatkan warga di Kabupaten itu supaya berhati-hati dengan cuaca ekstrem (kanan) karena akan mudah menyebabkan kebakaran.

Kepala BPBD Abdya Amiruddin dihubungi Acehbisnis.com Kamis (4/7/2019) pagi menyebutkan, cuaca ekstrem (panas) telah terjadi di Abdya sejak hampir sebulan. Dan telah menyebabkan puluhan hektare lahan gambut dan sawit terbakar dalam beberapa hari terakhir ini.

Oleh karena itu, kepada masyarakat supaya diingatkan harus selalu waspada dengan kebakaran ini. Perhatikan semua lini dalam rumah sebelum berangkat kerja.

Karena itu kata Amiruddin, kepada warga sangat diharapkan untuk lebih berhati-hati, karena dengan kondisi cuaca seperti sekarang, sangat mudah terbakar terhadap objek-objek kering dan terbuka. "Kita sangat mengharapkan kepada warga, supaya berhati-hati dengan bahaya kebakaran karena dapat saja dengan mudah terjadi apabila lengah," katanya.

Menurutnya, pencegahan kebakaran bisa dilakukan dengan rutin melakukan pengecekan instalasi listrik, hindari membakar sampah, hati-hati saat menyalakan lilin atau membuang puntung rokok sembarangan terutama di kawasan gambut.

Komentar

Loading...