BPBD Abdya Klarifikasi Data Kebakaran Lahan Gambut

Anggota BPBD Abdya masih melakukan pemadaman Api di hutan gambut.

Blangpidie, AcehBisnis - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan klarifikasi terhadap data kebakaran lahan gambut dan sawit di Jalan 30 Kecamatan Babahrot yang sebelumnya disebutkan seluas 20 Hektare (Ha). Seharusnya lahan yang terbakar sekitar 3 Ha saja.

"Kami semalam sudah duduk dan bermusyawarah ternyata data yang menyebutkan 20 Ha lahan gambut terbakar keliru,"ucap Kepala BPBD Abdya Amiruddin dihubungi Acehbisnis.com Kamis (4/7/2019).

Baca :Hati-Hati Kebakaran, BPBD Abdya Ingatkan Warga Cuaca Ekstrem

Menurut Amiruddin, data yang sebenarnya setelah kami ukur sekitar lebih kurang 3 Ha. "Kami meminta maaf atas kesalahan ini, inilah data yang sebenarnya,"sebut Amiruddin.

Ia juga menjelaskan, hingga saat ini pihak BPBD Abdya masih melakukan pemadaman titik-titik api di lahan yang terbakar itu. Dengan melibatkan 40 personil. "Kita telah tambah 20 personil lagi, sebelummya hanya 20 saja,"katanya.

Pun demikian, untuk melancarkan kinerja personil dalam memadamkan api. Pihaknya mengerahkan 2 unit mobil pemadam dan 2 unit mesin pompa air.

Komentar

Loading...