Stiker Baru Instagram Bisa Buat Percakapan Grup

Ilustrasi Instagram. (Foto: Carl Court/Getty Images)

Jakarta, AcehBisnis - Instagram merilis Stiker baru yang bikin pengguna betah bermain lama di Instagram Stories. Dengan stiker baru ini pengguna bisa membuat grup percakapan di Stories dan juga dapat mengundang para followers untuk bergabung pada obrolan tersebut.

Untuk mendapatkan Stiker ini, pengguna terlebih dahulu mengupdate versi Instagram yang terbaru baik di Play Store maupun Apps Store, setelah itu cara bermainnya sama seperti saat membuat postingan Instagram Stories.

Pertama, kamu cukup mengambil video atau foto yang akan dibagikan di Stories, lalu klik ikon smiley berbentuk kotak yang terletak di sudut kanan atas layar dan pilih stiker 'Chat' atau 'Obrolan' kemudian tulis topik percapakan apa yang ingin dibincangkan bersama teman followers.

Setelah diposting, teman atau followers kamu yang telah melihat postingan Instagram Stories tersebut dapat mengetuk stiker Chat untuk meminta bergabung. Kamu sebagai pemilik postingan bisa melihat daftar teman-teman yang ingin bergabung pada daftar 'view' Stories.

Instagram Stiker chat Foto: Instagram

Kemudian pilih teman-teman yang kamu inginkan untuk bergabung. Setelah terbentuk grup tersebut maka mereka yang telah diundang akan melihat sebuah percakapan grup baru di Direct Message (DM) kamu pun bisa memulai topik yang ditentukan dan bisa mengakhiri percakpaan grup tersebut kapan saja.

Melalui keterangan resmi Instagram yang diterima detikINET, Rabu (3/7/2019), hadirnya Stiker Chat ini melengkapi rangkaian fitur-fitur interaktif dalam Instagram Stories, seperti Stiker Kuis, Poll Sticker, Questions Sticker, dan Emoji Slider.

Komentar

Loading...