KJRI Johor Bahru Perkenalkan Wisata Sabang ke Malaysia

Rombongan KJRI Johor Bahru Berwisata ke Pulau Rubiah, Sabang.(Foto: Acehbisnis.com)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru menggelar Famtrip ke Kota Banda Aceh dan Sabang dalam upaya mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, kegiatan Famtrip ini merupakan bagian dari kunjungan balasan dari kegiatan yang diikuti Disbudpar Aceh ke Johor Bahru.

“Alhamdulillah, hari ini mereka membawa rombongan ke Aceh,” kata Jamaluddin yang didampingi kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani di Banda Aceh, Rabu (3/7/2019).

Ia menjelaskan, dalam kunjungan Famtrip yang dipimpin langsung Pelaksana Fungsi Ekonomi Konsulat Jenderal RI Johor Bahru, Malaysia, Zainul Idris membawa pengusaha, penyelam, pelaku wisata dan awak media.

“Kita berharap dengan hadirnya rombongan ini dapat mempromosikan sektor pariwisata di Provinsi Aceh di Johor Bahru, Malaysia,”katanya.

Menurut dia, dengan adanya kunjungan dari berbagai kalangan termasuk awak media akan mempromosikan beragam destinasi wisata yang disambangi selama berada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Rahmadhani mengatakan, kehadiran Famtrip dari KJRI johor akan memberikan dampak positif untuk pariwisata Aceh. “Mereka yang hadir ini beragam kalangan baik pengusaha, travel agen dan media,”jelasnya.

Ia berharap sepulangnya dari aceh mereka dapat menceritakan dan juga membuat paket liburan ke aceh termasuk sabang. “Malaysia menjadi pasar utama untuk sektor pariwisata Aceh dan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan ke aceh,”ungkap Rahmadhani.

Sebelum bertolak ke Sabang, rombongan Famtrip KJRI Johor Bahru disungguhkan makanan khas aceh, kunjungan ke Masjid Raya Baiturrahman, PLTD Apung dan langsung bergerak ke Kota Sabang.

Selama berada di Sabang mereka mengikuti jamauan makan malam dengan Pemko Sabang, dolphin trip, snorkeling dan diving di Pulau Rubiah, mencicipi sate gurita dan tugu kilometer nol. Kemudian, menuju ke Gua Sarang, Sabang City tour dan menikmati matahari terbenam di Sabang Fair.

Setelah menikmati sejumlah destinasi di Kota Sabang, peserta Famtrip KJRI Johor Bahru dijadwalkan akan bertemu Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Selanjutnya menyambangi Museum Aceh, Museum Tsunami, Gunong Geurutee dan menikmati keindahan Pantai Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar.()

Komentar

Loading...