Skutik Yamaha Bergaya Retro Bakal Diboyong ke Indonesia?

Yamaha Latte. Foto: VN Express

Jakarta, Aceh Bisnis - Motor baru bergaya retro, Yamaha Latte saat ini baru dilepas di Vietnam. Skuter yang mengusung desain elegan khas skuter Eropa.

Motor Yamaha bergaya retro saat ini hanya satu produk yang mengisinya, yakni Yamaha Fino. Berbeda seperti kompetitor, saat ini memliki Honda Genio dan Honda Scoopy untuk masuk di segmen tersebut.

Baca juga: Popularitas Yamaha Nmax Belum Bisa Kalahkan Mio pada Masanya

Berangkat dari hal ini, akankah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menambah varian motor di segmen tersebut dengan menghadirkan Yamaha Latte ke Indonesia?

"Ya kalau orang bisnis, kita punya strategi masing-masing," ungkap Asisten GM Marketing YIMM Yordan Satriadi di Kemayoran, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

"Ada beberapa yang bakal masuk dan ada beberapa yang tidak masuk. Memang banyak sekali info dari luar beredar, tapi kita lihat sekarang demand (permintaan) seperti apa market-nya, siapa yang main," ujar Yordan.

Baca juga: Honda Kenalkan Genio Matik, Ini Tanggapan Yamaha

Terlebih motor bergaya fashion saat ini belum bisa membentuk volume maker dari pabrikan. Pertimbangan ini menjadi salah satu faktor Yamaha Indonesia untuk menambah line up produk untuk menemani Yamaha Fino.

"Sekarang kalau yang main yang fashion look baru beberapa brand, mungkin teman-teman tau volume-nya berapa. Kalau ditanya kapan? kita tidak bisa jawab, masuk apa tidak, kita tidak bisa jawab, yang pasti kita studi," pungkasnya.

Komentar

Loading...