Ini Sejumlah Even Pariwisata Aceh di Bulan Juli

Banda Aceh, AcehBisnis - Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Aceh telah meluncurkan Calender of Event (CoE) Aceh 2019 dengan 100 atraksi wisatanya. Even ini dikelas dengan unik dan menarik yang bernuansa wisata halal yang dibagi menjadi dua segmen.

Pada segmen pertama adalah 10 top even Aceh dan segmen kedua yakni 90 even unggulan. Dari 10 top even yang dilaksanakan, tiga even diantaranya masuk ke dalam kalender 100 even Wonderfull Indonesia 2019 di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin mengatakan, 100 even tersebut menunjukkan Aceh semakin terbuka kepada wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara.

"Semakin banyak jumlah atraksi wisata akan semakin berkembang destinasi baru di Aceh dan semakin terbuka Aceh kepada wisatawan sebagai destinasi wisata aman, nyaman dan menawan," katanya beberapa waktu lalu saat meluncurkan kalender even tersebut.

Pada bulan Juli ini, seolah even wisata di Aceh siap disajikan yang tentunya sudah dikelas baik dan menarik. Berikut sejumlah daftar atraksi wisata yang akan dilakukan pada bulan Juli ini:

1. Pulau Banyak Internasional Festival (Aceh Singkil, 23-27 Juli).

2. Aceh Culinarry Festival (Banda Aceh, 5-7 Juli), Pameran Pekan Produk Daerah (Banda Aceh, 13-14 Juli), Pekan Kreatif (Banda Aceh, 18-20 Juli), Aceh Sumatera Expo (Banda Aceh, 27-28), Festival Permainan Tradisional Anak (Banda Aceh, 27 Juli).

3. Pesona Aceh Selatan (Aceh Selatan, 26-28 Juli).

4. Pulo Aceh Bike Cross Country (Pulo Aceh, Aceh Besar, 27-28 Juli).

5. Geude-geude (Pidie, 29 Juli).

6. Festival Budaya Daerah (Abdya, 13-14 Juli). (hfz/ded)

Komentar

Loading...