Buaya yang Serang Anggota Satpol PP Beberapa Waktu Lalu Masuk Perangkap 

BKSDA Tangkap Buaya di Aceh Jaya.(Istimewa)

Banda Aceh, AcehBisnis - Buaya sepanjang 3,8 meter yang masuk perangkap BKSDA Aceh kemarin diduga merupakan buaya yang menyerang anggota Satpol PP Aceh Jaya beberapa waktu sehingga mengalami cedera di bagian kakinya.

Hal ini dikatakan Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo, Selasa (2/7/2019). "Mudah-mudahan memang itu (buaya), karena kata masyarakat setempat satu yang sangat ganas," ujarnya.

Buaya yang beratnya hingga ratusan kilogram itu masuk perangkap yang dipasang petugas sejak beberapa hari lalu di kawasan Gampong Baro Sayeng, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Minggu (30/7/2019) malam.

Petugas sendiri memasang perangkap setelah adanya peristiwa penyerangan terhadap tiga warga setempat. Korban terakhir yakni anggota Satpol PP Aceh Jaya bernama Herimadi (30) saat mencari ikan di sungai itu pada Rabu (19/6/2019) lalu.

"Disitu memang habitat buaya, korban kurang waspada sehingga diserang buaya dan mengalami luka-luka," kata Sapto.

Saat ini, buaya tersebut telah tiba di Banda Aceh dan diamankan dalam kandang milik BKSDA Aceh. "Jenis kelaminnya belum diketahui karena petugas sulit memeriksa buaya, buayanya sangat ganas," tambahnya. (hfz/ded)

Komentar

Loading...