Buaya Sepanjang 3,8 Meter di Aceh Jaya Ditangkap

BKSDA Tangkap Buaya di Aceh Jaya.(Istimewa)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh berhasil menangkap seekor buaya dengan panjang 3,8 meter Gampong Baro Sayeng, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Minggu (30/6/2019) malam.

Buaya seberat ratusan kilogram itu akhirnya masuk dalam perangkap yang telah dipasang tim BKSDA sejak beberapa hari lalu di kawasan Sungai Neuheun Ujung Sapan, Gampong Baroe, Aceh Jaya.

Menurut informasi yang dihimpun, buaya itu kini telah dievakuasi ke darat oleh tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh sejak siang tadi. Buaya itu direncanakan akan dibawa ke Banda Aceh.

Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo mengatakan, penangkapan buaya tersebut dilakukan dikarenakan ada tiga korban serangan hewan tersebut.

“Buaya yang ditangkap ini memiliki panjang sekitar 3,8 meter, dengan lebar badan 48 sentimeter dan sekitar 400 kilogram,”sebut Sapto Aji Prabowo, Senin (1/7/2019) di Banda Aceh.

Ia menjelaskan, perangkap dipasang lebih kurang satu kilo di persimpangan Sungai Neuheun Ujung Sapan, Gampong Baro Sayeng, Setia Bakti, Aceh Jaya.

Saat ini, kata dia, buaya tersebut masih berada di gampong setempat dan sore ini akan dibawa ke Kantor BKSDA Aceh di Banda Aceh. Namun, belum diketahui pasti umur buaya liar tersebut.

“Buaya yang terperangkap dalam perangkap yang dipasang tadi malam rencananya akan dibawa ke Banda Aceh,”pungkas Kepala BKSDA Aceh ini.()

Komentar

Loading...