Kampanyekan Keselamatan Berkendara, PT HMSI Gelar Hino Safety Driving Competition di Aceh

Hino Safety Driving Competition.(Foto:Acehbisnis.com)

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Dalam memberikan kenyamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di jalan raya, maka PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar Hino Safety Driving Competition di Provinsi Aceh.

Hino Safety Driving Competition yang digelar pertama kali di Provinsi Aceh ini untuk memberikan pelatihan kepada para pengemudik truk, sekaligus diperlombakan dalam hal keselamatan, keamanan dan ketertiban saat berkendara di jalan raya.

Kegiatan yang mengusung tema “Makin Handal Pengemudinya, Makin Aman dan Maksimal Bisnisnya” ini dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Kota Banda Aceh. Saat ini Hino Safety Driving Competition Memasuki kota ke 23 di Aceh tepatnya di Banda Aceh.

“Keselamatan berlalu lintas di jalan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh para pengendara, terutama bagi para pengemudi truk,”kata Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia Yuichi Naito di Banda Aceh.

Peryataan itu disampaikannya pada konferensi pers Hino Safety Driving Competition 2019 di Dealer Hino PT indomobil Prima Niaga, di Banda Aceh, Selasa (25/6/2019). Turut hadir dalam kegiatan itu, Hamim Hasan, Area Manager Sumatera Utara dan Aceh PT Indomobil Prima Niaga, M Al Qadri Kepala Seksi Sarana dan Angkutan Dishub Aceh, dan AKP Saefudin, Kasi Dikmas Ditlantas Polda Aceh.

Menurut dia, mengemudikan angkutan umum berdimensi besar seperti truk, membutuhkan skill lebih agar perjalanan menjadi aman dan selamat sampai tujuan. “Karena Hino ingin memberikan keselamatan, keamanan dan ketertiban saat berkendara kepada masyarakat,”ungkap dia.

Yuichi Naito juga mengatakan, pihaknya akan terus memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan. “Karena hal itu merupakan factor utama dalam kelancaran transportasi dan bisnis,”ungkap Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia kepada wartawan.

“Untuk itu, kita harapkan melalui kegiatan ini para pengemudi mendapatkan bekal dan pengalaman yang berharga untuk diterapkan dalam keseharian mereka ketika berkendara, dan dapat memberikan pemahaman kepada rekanya yang berprofesi supir,”terangnya.

Sementara itu, General Manager Sales Planning & Strategic Division HMSI, Wibowo Santoso mengatakan, Hino Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test yakni pertama, pengemudi melakukan test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inpection, proper driving,economical driving, safety driving dan rambu-rambu lalu lintas.

Selanjutnya, kata dia, akan ada 10 pengemudi terbaik dengan nilai tes tertinggi akan melanjutkan kehari kedua yang digelar di area Stadion Harapan Bangsa untuk inspection test dan skill test berupa zig-zag forward dan backwark serta reverse parking,”ujar Wibowo.

Ia juga menjelaskan, acara ini juga menggelar customer gathering sekaligus awarding night Hino Safety Driving Competition yang akan hadir dari berbagai macam segmen bisnis yang ada di Aceh.

“Melalui acara ini Hino ingin semakin mempererat hubungan dengan para pengusaha yang ada di Aceh, sekaligus mempererat posisi Hino sebagai market leader di Aceh yang tercatat dalam Januari sampai April 2019 untuk wilayah Aceh Hino mampu menguasai pangsa pasar truk sedang sebesar 45,5%,”sebut dia.

Sementara untuk katogori truk ringan, sebut dia, dengan produk Hino New Dutro hino berhasil meraih market share 15 persen. “Hino menjadi market leader berkat prinsip QDR disetiap produk yang dimiliki,”terangnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh custumer Hino di Aceh. Karena mereka sangat percaya dan loyal terhadap Hino, ini dapat dilihat dari perolehan market share kami yang tinggi di area ini,” ucap Yuichi.()

Komentar

Loading...