Inter dan Milan Sepakat Hancurkan San Siro, Lalu Bangun Stadion Baru

San Siro bakal dirubuhkan dan dibangun stadion baru yang selesai pada 2022 (Marco Luzzani/Getty Images)

Milan, Aceh Bisnis - Inter Milan dan AC Milan memastikan akan membangun stadion baru. Keduanya sepakat untuk mendirikannya di atas tanah bekas San Siro yang nantinya dihancurkan.

Pekan lalu La Repubblica mengabarkan bahwa Milan maupun Inter akhirnya sepakat membangun stadion baru, setelah memakainya bersama-sama sejak 1926. Untuk merealisasikan stadion baru, kedua klub harus mengeluarkan total 700 juta euro atau sekitar Rp 11 triliun.

Belum diketahui kapan San Siro akan dirubuhkan, tapi stadion baru diharapkan sudah bisa digunakan pada musim 2022/2023. Presiden Milan, Paolo Scaroni, menjelaskan secara rinci rencana pembangunan itu.

"Kami akan memiliki San Siro baru tepat di sebelah stadion yang sekarang. Benar-benar berada di area yang sama," ujar Scaroni kepada ANSA dilansir Football Italia.

"Stadion lama akan dirobohkan dan akan didirikan bangunan baru," tambah dia.

Tak hanya dari pihak Rossoneri, Nerazzurri juga berbicara lewat CEO mereka, Alessandro Antonello. Ketika ditanyakan apakah klub akan membangun stadion baru bersama rivalnya, ia menjawab singkat, padat, dan jelas: 'Ya, benar.'

Selain punya konsep yang jauh lebih modern, stadion baru tersebut akan memiliki area parkir yang luas. Sementara kapasitasnya berada di kisaran 60.000 tempat duduk - lebih kecil dibanding San Siro yang mampu menampung lebih dari 80.000 orang.

Komentar

Loading...