Ada Satu Lagi Mobil MPV Daihatsu, Seperti Apa Ya?

Daihatsu Ayla Turbo dipamerkan di GIIAS 2018 Foto: Amir Baihaqi

Kuching, AcehBisnis - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan dihelat pada 18 Juli sampai 28 Juli mendatang. Beberapa produsen mobil pun sudah berjanji akan meluncurkan tipe mobil baru atau mobil konsep teranyar.

Salah satu Agen Pemegang Merek (APM) yang sudah mengonfirmasi hal ini adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Merek mobil yang masih satu aliansi dengan Toyota ini berencana meluncurkan mobil konsep terbarunya.

"Pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2019. Mobil konsep ini bentuknya MPV, karena berdasarkan survei, orang Indonesia mobil idamannya adalah MPV," ungkap Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, di sela-sela acara Terios 7 Wonders, di Kuching, Sarawak, Malaysia, Jumat malam (21/6/2019).

Menurut Amel, mobil konsep ini didesain sesuai kebutuhan anak muda perkotaan, yang masuk generasi milenial dan lekat dengan kecanggihan teknologi digital.

"Kami mau ubah konsepnya, kalau MPV itu biasa buat keluarga. Nah MPV ini dibikin dengan konsep anak muda. Caranya gimana? Desain keseluruhannya, fitur-fiturnya, pokoknya dicocokkan dengan kebutuhan anak muda," lanjut perempuan ramah ini.

Dijelaskan Amel, salah satu fitur yang ditawarkan mobil ini adalah layanan games Virtual Reality yang bisa dimainkan saat posisi mobil berhenti saja. "Dan untuk itu, mobil ini pakai konsep 4 penumpang aja. Bukan MPV 7-seater seperti umumnya," lanjut Amel.

Sebagai informasi, mobil ini dikembangkan secara mandiri oleh DMC (Daihatsu Motor Company) dengan masukan dari Astra Daihatsu Motor. Mobil ini disebut-sebut akan dibekali mesin hybrid dan memiliki dimensi bodi mirip Xenia.

Di luar rencana world premier mobil konsep tersebut, PT Astra Daihatsu Motor belum memiliki rencana lain lagi. "Mungkin satu saja. Dan untuk launching belum ada, nggak ada model baru, tapi kami akan bikin current model yang special edition. Seperti biasa yang dijual untuk GIIAS saja, misal Ayla, Xenia, dan Terios," pungkasnya.

Komentar

Loading...