Bocoran Tampang Low MPV Calon Penantang Avanza Dkk dari Eropa

Renault Triber. Foto: Renault India

New Delhi - Jelang peluncuran Low MPV terbarunya, Renault India merilis bocoran perdana tampang calon penantang Avanza-Xpander dan kawan-kawan ini. Low MPV bernama Renault Triber ini rencananya bakal diluncurkan secara global di New Delhi pada 19 Juni 2019.

Dalam bocorannya itu, Renault memperlihatkan sebuah siluet yang menggambarkan wujud asli Low MPV Triber. Jika melihatnya secara sekilas, Renault Triber memiliki sedikit kemiripan dengan SUV Captur dengan bentuk yang sedikit lebar ditambah bemper besar. Bemper depan yang berukuran sedikit lebar itu menyatu dengan lampu depan LED DRL dan sedikit lapisan krom di rumah lampunya.

Bagian grille berbentuk huruf 'V' juga menyatu dengan lampu depan. Triber juga bakal dibekali dengan roof rail.

Renault Triber bakal berada di atas Kwid karena mengusung platform yang sama namun sudah dimodifikasi untuk sebuah Low MPV. Seperti diketahui, Renault Kwid merupakan sebuah city car. Diberitakan Auto Car India, Selasa (18/6/2019), Renault Triber bakalan dibanderol seharga 530.000 lakh hingga yang termahal 800.000 lakh. Kalau dirupiahkan, harga Triber cukup terjangkau karena berkisar mulai Rp 108-165 jutaan untuk varian tertingginya.

Interior Triber kabarnya bakal memiliki dua warna dan bentuknya tak berbeda jauh dari model Duster dan Captur. Renault Triber juga bakal memiliki sistem hiburan berupa layar sentuh yang sudah terhubung ke Apple CarPlay dan Android Auto. Renault juga melengkapi Triber dengan fitur-fitur canggih seperti driving-style coaching dan driver economy rating.

Renault Triber yang mampu memuat tujuh penumpang bakal melengkapi dirinya dengan ventilasi AC di baris ketiga. Kursi di baris ketiga juga bisa dilipat untuk memberikan ruang lebih ketika pengemudi ingin membawa banyak muatan.

Fitur keselamatan pada Triber antara lain dua airbag di bagian depan, ABS, sensor parkir belakang, dan peringatan kecepatan. Diprediksi model tertingginya akan dilengkapi kamera belakang untuk membantu pengendara saat memarkir.

Di balik kap mesinnya, Triber akan dibekali mesin 1.0 L BR10 tiga silinder yang juga memberikan tenaga pada Kwid. Namun tenaganya bakal lebih besar 7 hp dari Kwid menjadi 75 hp. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan, menyusul kemudian transmisi AMT 5-percepatan. Mesin turbo pun kabarnya bakal menyusul beberapa waktu ke depan.

Komentar

Loading...