Suzuki Jimny Terbatas, Setiap Diler Cuma Kebagian 6 Unit

Suzuki Jimny Foto: detik.com

Jakarta, Aceh Bisnis - Suzuki Jimny dipastikan bakal meluncur resmi di pameran GIIAS 2019 mendatang. Meski demikian mobil ini sudah pernah dipajang di sejumlah pameran otomotif di Indonesia. Bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah buka pesanan sejak IIMS 2019 lalu.

Suzuki Jimny nantinya akan dibanderol di kisaran harga Rp 300 jutaan. Harga yang tidak bisa dibilang murah untuk mobil jip berdimensi kompak dengan mesin 1.500 cc berkode K15B. Tapi harga itu rasanya wajar, mengingat mobil ini masuk segmen hobbies.

Jimny terbaru yang bakal dijual di Tanah Air pun kabarnya unitnya cukup terbatas. Hal itu dikatakan oleh Sales Executive salah satu diler mobil Suzuki di Jakarta Timur.

"Iya, mas. Setiap diler dibatasi unitnya, cuma dapat maksimal 6 unit (untuk pengiriman pertama)," kata sales tersebut.

Karena unit Suzuki Jimny terbatas, ia pun menghimbau agar konsumen yang kepincut mobil ini, supaya melakukan booking fee lebih dahulu agar bisa lekas mendapatkan unitnya saat proses distribusi dimulai.

"Karena memang cukup banyak konsumen yang minat. Ini saja sudah ada lima orang yang bayar booking fee (untuk Jimny)," katanya lagi.

Booking fee sendiri diperlukan sebagai bentuk keseriusan konsumen meminang mobil ini. Jadi setelah bayar booking fee dengan uang Rp 1 juta, konsumen langsung masuk daftar konsumen yang akan mendapat Suzuki Jimny pada batch pertama.

"Setelah unitnya sampai diler, nantinya konsumen tinggal pilih warna doang dan akan dapat nomor rangka. Setelah itu transaksi bisa dilanjutkan, mau cash atau kredit," pungkasnya.

Jika memesan Suzuki Jimny sekarang, unitnya akan sampai ke tangan konsumen dalam 2 sampai 3 bulan mendatang, atau sekitar Agustus-September 2019.

Komentar

Loading...