Expo Ternak di Abdya, Peserta Lomba Kicau Burung Membludak

Kepala Distanpan Abdya, Nasruddin.(Yusnizar)

Blangpidie, Aceh Bisnis - Expo Ternak yang diadakan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Bulan Juli mendatang, selain mementaskan ratusan hingga ribuan ternak unggul juga diadakan perlombaan kicau burung yang pesertanya dilaporkan membludak hingga ke tingkat nasional.

"Ya benar, peserta kicau burung kabarnya membludak bahkan peserta hingga mencapai ke Jakarta dan pulau lainnya,"kata drh Nasruddin, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kepada AcehBisnis Jumat (14/6/2019).

Menurutnya, pertama jumlah tempat atau burung yang akan dilombakan terbatas mencapai 360 burung. Namun karena peserta membludak sekarang sudah mencapai 500 burung.

"Mungkin karena pendaftaran secara online makanya pendaftaran ramai hingga pulau Jawa, untuk lokasinya juga di Pulau Kaye Kecamatan Susoh,"sebut Nasruddin.

Kemudian ada lomba pencapil untuk peternak dari seluruh Provinsi Aceh. Serta lomba jalan santai, perlu diketahui bahwa peserta jalan santai juga berasal dari peserta Expo Ternak.

"Khusus untuk Kabupaten Abdya akan ada lomba ayam KUB. Pesertanya berasal dari setiap kecamatan akan menampilkan dua peternak, acara ini sangat bermanfaat sebagai bagian dari memotivasikan dan memberikan semangat untuk peternak kita,"kata Nasruddin.

Komentar

Loading...