Dinsos Subulussalam Dinilai Tidak Peka, Haji Uma Janji Fasilitasi Bocah Tunanetra Masuk SDLB

Photo Rizky dan Ayahnya (Bahrum)

Subulussalam, AcehBisnis - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sudirman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Haji Uma menyesalkan sikab pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Subulussalam yang dinilai tidak peka terhadap persoalan kasus sosial. Seperti yang dialami Rizky Megana Sagala (8) seorang bocah tunanetra yang terganjal biaya untuk masuk ke Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB).

"Haji Uma menyesalkan pernyataan Dinas Sosial Subulussalam setelah membaca di media yang terkesan lempar bola atau buang badan menanggapi persoalan sosial yang dialami Rizky," sebut Kaya Alim selaku liaison officer (LO) Anggota DPD-RI, Sudirman untuk wilayah Kota Subulussalam saat menyambangi bocah tunanetra tersebut ke kediamannya di desa Pegayo, Simpang Kiri, Kamis (13/6/2019).

Kata Kaya Alim, bukankah secara Undang-undang bahwa setiap warga negara dijamin pendidikannya. Menurut Alim, seyogyanya semua aparat dan instansi harus bersinergi dalam mengedepankan pelayanan dengan hati dan ketulusan kepada masyarakat.

Guna mengabulkan harapan Rizky dan orangtuanya untuk dapat mengenyam pendidikan ke SDLB, Anggota DPD-RI yang terpilih untuk keduakalinya itu berjanji akan memfasilitasi keinginan bocah tunanetra tersebut.

"Haji Uma telah menugaskan saya untuk memfasilitasi Rizky di Subulussalam guna menghantarkan ia ke SLB. Saat ini tim kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak SDLB di Kota Langsa. Harapan kita Insha Allah, Rizky bisa bersekolah seperti anak lainnya tanpa suatu kendala apapun," ungkap Alim.

Haji Uma yang juga dikenal sebagai tokoh komedian Aceh itu memang dikenal sebagai salah seorang senator Aceh yang peduli kepada masyarakat Aceh. Ia kerap hadir dan turun langsung diberbagai persoalan sosial masyarakat Aceh.[nsa/ded]

Komentar

Loading...