Di Aceh Utara, Potensi Sereh Wangi Cukup Menjanjikan

acehbisniscomMinyak sere wangi

Lhokseumawe, Aceh Bisnis - Minyak sereh wangi menjadi salah peluang usaha yang menjanjikan bagi petani di Aceh Utara, seiring tingginya permintaan minyak sereh untuk kebutuhan berbagai produk industri.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf. Agung Sukoco, dalam kunjungan kerjanya, ikut meninjau lahan sereh wangi milik petani di Desa Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

"Budidaya sereh wangi sangat menjanjikan bagi petani di Aceh Utara terutama di wilayah Sawang. Selain didukung oleh kondisi lahan yang subur, juga harganya sangat menjanjikan sehingga dapat lebih mensejahterakan petani," katanya.

Dia mengatakan melihat potensi sereh wangi yang menjanjikan dan ketersediaan lahan yang juga masih besar dikawasan tersebut sangat diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan peluang itu dengan memanfaatkan lahan-lahan yang selama ini kurang produktif ditanami sereh wangi.

Menurut dia potensi sereh wangi saat sekarang begitu menjanjikan karena komoditas tersebut menjadi salah satu bahan industri parfum dan lainnya, sehingga memiliki harga yang bagus.

Dalam kunjungan kerjanya ke wilayah pedalaman Aceh Utara tersebut, pihaknya juga berharap agar lahan-lahan yang tidak dimanfaatkan untuk dapat ditanami dengan tanaman produktif sehingga lebih memberi nilai tambah bagi masyarakat.

"Kita sangat mengharapkan, lahan-lahan terlantar untuk dimanfaatkan dengan tanaman produktif. Salah satunya jenis sereh wangi ini yang mudah perawatannya dan juga mudah pemasarannya, agar dapat lebih memberi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat,” ajak Dandim 0103 Aceh Utara.

Komentar

Loading...