Lanjutkan Pembangunan Mesjid Agung, Pemkab Abdya Alokasikan Dana Rp28 Miliar

Foto: Yusnizar

Blangpidie - Untuk melanjutkan pembangunan Mesjid Agung di kawasan Gampong Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun ini kembali menyediakan anggaran besar untuk pembangunan masjid tersebut sebesar Rp28 Miliar.

Anggaran tersebut dialokasikan melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim dan LH) Abdya sebesar Rp28 Miliar. Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Abdya Muslizar. MT saat meninjau mesjid dimaksud, Senin (10/6/2019)siang.

Pekerjaan lanjutan pembangunan Masjid Agung Abdya tahun 2019 dimulai sejak hari ini. Proyek yang dimenangkan oleh PT. Pilar Jurong Sejati tersebut sebelumnya juga telah mengerjakan bangunan masjid dan pada anggaran kali ini dikerjakan bangunan sarana pendukung lainnya.

Wabup Abdya, Muslizar. MT, didampingi Tgk. Abuyazid Al-Yusufie, Kepala Dinas Perkim dan LH Abdya Firmansyah, Kabag Umum Setdakab Alman Safriandi beserta pihak rekanan PT. Pilar Jurong Sejati terlebih dahulu melakukan pemasangan patok pembangunan.

"Tahap kedua ini, pagu anggarannya Rp28 miliar,"kata Mahyujar selaku PPK dari Dinas Perkim dan LH Kabupaten Abdya kepada wartawan Selasa (11/6/2019).

Dijelaskan Mahyujar, dari total anggaran sebesar Rp28 miliar tersebut bukanlah untuk penyelesaian pembangunan sebagaimana perencanaan gambar. Namun kucuran anggaran bertahap itu hanya untuk berbagai item kegiatan yang telah direncanakan sesuai anggaran yang tersedia tahun ini seperti pemanfaatan masjid untuk ibadah dan juga menfungsikan ruang kantor pada lantai pertama.

Sementara kelengkapan lain menyusul tahun selanjutnya. "Untuk 100 persen tentu masih membutuhkan anggaran dan itu di tahun selanjutnya,"kata Mahyujar.()

Komentar

Loading...