Wabup Abdya Tegaskan PNS Bolos Dipotong Tunjangan

Blangpidie, AcehBisnis - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) akan menjatuhkan sanksi berat kepada para PNS yang bolos pada hari pertama masuk kerja pasca cuti Lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019).

Penegasan itu disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT saat mengambil apel perdana masuk kerja setelah libur panjang di Halaman Kantor Bupati setempat.

Sanksi tersebut antara lain berupa pemotongan tunjangan khusus sebesar 50 persen. Para PNS serta pegawai honor juga diwajibkan mengikuti apel pada hari pertama masuk kerja tersebut.

"Bagi ASN dan honor yang tidak masuk kerja pada hari pertama kerja pasca libur tanpa alasan, dikenakan sanksi administrasi dan pemotongan tunjangan kinerja sebesar 50 persen,"ucap Muslizar.

Langkah itu diambil Pemkab Abdya sebagai upaya mendisiplinkan Pegawai Negeri Sipil di Jajaran Pemkab Aceh Barat Daya. Karena kehadiran pegawai dalam mengikuti apel dapat menjadi salah satu tolak ukur patuh tidaknya pegawai terhadap aturan. "Kalau apel saja tidak mau, apalagi kerja sehari-hari,"sebut mantan Pimpinan DPRK Abdya tersebut.

Selanjut, Pemkab Abdya juga membentuk tiga tim untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah SKPK. Tim tersebut bergerak secara bersamaan menuju SKPK yang sudah ditentukan termasuk ke Sekretariat Kecamatan.

Komentar

Loading...