Samsung Garap XCover 4S, Smartphone Tahan Air dan Tahan Banting

Samsung Xcover 4S

Jakarta - Samsung hingga saat ini masih menggarap smartphone dengan daya tahan kuat. Smartphone yang dikabarkan bernama Galaxy Xcover 4S ini rumornya sudah siap diluncurkan.

Dilansir GSM Arena, Senin (10/6/2019), smartphone ini dirancang khusus agar tahan banting dan tahan air. Desain luarnya dilapisi karet untuk memudahkan genggaman dan membuat kesan yang tangguh. Smartphone ini juga sudah memiliki sertifikasi IP68 dan MIL-STD 810G.

Xcover 4S dilengkapi layar LCD seluas 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Dipersenjatai prosesor Exynos 7885, smartphone ini dibekali RAM 3GB dengan memori internal 32GB yang bisa ditambah dengan adanya slot microSD.

Ada tiga tombol navigasi fisik di bawah layar. Tak lupa, Xcover 4S bakal dibenamkan kamera belakang sebesar 16MP plus kamera depan 5MP.

Beda dari smartphone canggih lain, baterai Xcover 4S masih bisa dilepas pasang dan hanya mengusung daya 2.800 mAh saja. Meski begitu, ponsel pintar ini sudah menggunakan port USB Type C.

Rencananya, Samsung Galaxy Xcover 4S akan dijual 12 Juni 2019 di beberapa wilayah dengan harga 250 Euro atau sekitar Rp 4 jutaan.

Samsung Tetap Pertahankan Tombol Fisik di Galaxy Note 10?

Huawei Mate 10 Pro vs iPhone X vs Samsung Galaxy Note 8, kencang mana? (Foto: PhoneBuff)

Sementara, berbagai laporan tentang Galaxy Note 10 beredar di ranah internet. Kali ini muncul informasi baru mengenai tombol fisik pada perangkat tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (5/6/2019), menurut laporan terbaru, Samsung akan tetap mempertahankan tombol fisik di Galaxy Note 10. Hal ini berbeda dari laporan sebelumnya.

Galaxy Note 10 akan memiliki tombol fisik seperti model sebelumnya. Menurut sumber informasi, Samsung memang menguji desain tanpa tombol kunci, tapi hasilnya tidak lulus pengujian.

Sementara akan tetap memiliki tombol fisik, Galaxy Note 10 disebut tidak akan dilengkapi headphone jack 3.5mm. Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Samsung tentang smartphone terbarunya itu.

Adapun Galaxy Note 10 diperkirakan akan hadir pada Agustus 2019. Mendekati waktu peluncurannya, diyakini akan ada lebih banyak informasi tentang perangkat tersebut.

Komentar

Loading...