Polsek Syiah Kuala Amankan Dua Pembalap Liar

Balap liar di Banda Aceh (Agus Setyadi/detikTravel)

Banda Aceh - Personel Polsek Syiah Kuala mengamankan dua remaja karena melakukan aksi balapan liar di kawasan Lapangan Tugu Unsyiah, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (9/6/2019).

Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra mengatakan, penertiban balapan liar ini dilakukan atas informasi masyarakat yang disampaikan melalui Call Center Polsek Syiah Kuala.

"Siang tadi dapat laporan dari masyarakat melalui Call Center tentang adanya balapan liar di sekitar Lapangan Tugu Unsyiah, kemudian anggota kita langsung ke lokasi untuk menertibkan aksi itu," ujarnya.

Setiba di lokasi, kata dia, balapan liar itu pun seketika bubar. Para joki jalanan ini berhamburan meninggalkan lokasi balapan liar. Namun, balapan kembali dilakukan sore hari. Petugas yang mengetahui hal ini pun kembali ke lokasi dengan strategi yang diatur dan mengamankan dua motor serta remaja yang balap liar.

"Kita amankan ke Polsek dan kemudian kita serahkan prosesnya ke Sat Lantas Polresta Banda Aceh. Kedua remaja ini merupakan warga Lieue dan Tanjung, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Keduanya remaja ini, kata Kapolsek, dikembalikan ke pihak keluarga setelah petugas melakukan pendataan. Sementara motor yang diamankan dibawa ke Polresta Banda Aceh untuk diproses lebih lanjut.

"Tidak kita tahan mereka, namun motor ditilang dengan Pasal berlapis karena motornya tidak lengkap komponen sesuai standar. Jadi untuk penanganannya sudah kita serahkan ke Sat Lantas Polresta Banda Aceh," ungkap Edi.

Bagi masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Syiah Kuala, diimbau untuk dapat menghubungi Call Center Polsek Syiah Kuala di nomor kontak 0811 6723 110 jika ada informasi serupa atau yang lainnya yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Nomor ini selalu aktif, jadi masyarakat bisa menelepon ke Call Center untuk informasi apapun yang terjadi di wilayah hukum Syiah Kuala,"pungkasnya.()

Komentar

Loading...