Maskapai Asing Masuk RI Efektif Turunkan Harga Tiket?

Foto: (Thinkstock)

Jakarta, AcehBisnis - Presiden Joko Widodo usul maskapai asing bisa masuk ke dalam penerbangan domestik. Niatnya agar persaingan industri penerbangan lebih sehat dan harga tiket pun bisa terjangkau.

Wacana ini bergulir saat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bercerita bahwa dirinya diusulkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka kesempatan untuk maskapai asing bisa masuk Indonesia.

Senada dengan presiden, Budi memandang saran tersebut cukup bagus. Pasalnya, dengan bertambahnya pemain maka industri penerbangan bisa bersaing lebih baik.

"Saran presiden untuk maskapai asing, itu saran yang baik karena bukan asingnya, tetapi kompetisinya. Kompetisi itu kalau ada, maka ada keseimbangan baru demand and supply. Harga akan jadi lebih fair. Kalau supply sedikit, demand banyak, harga tinggi," ungkap dia di kediamannya, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Lantas apakah maskapai asing yang masuk ke dalam penerbangan domestik efektif membuat tiket pesawat terjangkau? Simak jawabannya, klik halaman berikutnya.

Komentar

Loading...